Find Us On Social Media :

Borong Baju di Pasar Tanah Abang, Aksi Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak Disorot, Singgung Soal 1 Keinginan Suami Umi Kalsum

Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak

GridHot.ID - Ayu Ting Ting menyambangi Pasar Tanah Abang yang belakangan sepi pembeli.

Tak sendirian, ia bersama dengan sang ayah berkunjung ke Pasar Tanah Abang beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya soal aksinya itu, Ayu mengatakan bahwa ia hanya iseng berkunjung ke Pasar Tanah Abang.

Melansir tribunnews.com, sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta, mengaku senang pasca pemerintah merevisi kebijakan yang memisahkan aktivitas platform media sosial dengan e-commerce atau social commerce seperti TikTok Shop.

Dewi (25), salah satu pedagang di pasar tersebut mengungkapkan, hal ini bakal memberikan harapan bagi para pedagang konvensional seperti dirinya.

Menurutnya, kebijakan tersebut bertujuan demi memberi keadilan antara pelaku usaha online dan offline.

"Saya sama pedagang lain ya senang kemarin ada aturan TikTok Shop enggak boleh dagang lagi," ucapnya saat ditanya Tribunnews, Kamis (28/9/2023).

Ia mengaku, jumlah kunjungan atau pembeli di Pasar Tanah Abang mengalami penurunan sejak beberapa tahun ke belakang.

Hal ini disinyalir karena kebiasaan belanja masyarakat telah bermigrasi ke pasar online, baik e-commerce maupun social commerce seperti TikTok Shop.

Tak hanya lebih mudah, harga barang yang dijajakan di pasar online lebih murah jika dibandingkan pasar offline atau konvensional.

"Sebenernya pas pandemi (Covid-19) itu udah sepi, tapi pas tahun kemarin dan tahun ini lebih sepi lagi. Mudah-mudahan sekarang sampe besok tambah ramai yang beli," tukasnya.

Baca Juga: Ngarep Besanan dengan Maia Estianty, Abdul Rozak Incar Al Ghazali Jadi Ayah Bilqis: Mana Mau Sama Ayu Ting Ting