Find Us On Social Media :

Innalillahi, Bocah 7 Tahun Alami Mati Batang Otak Setelah Operasi Amandel, Resume Medis yang Janggal Diungkap Sang Ayah

Anak 7 tahun didiagnosis mati otak setelah operasi amandel

GridHot.ID - Innalillahi. Belakangan viral kabar seorang anak yang divonis mati batang otak setelah menjalani operasi amandel.

Kejadian ini bermula ketika A (7) mengeluh sakit amandel.

Ayah A pun menyinggung soal rekam medis anaknya.

Melansir Kompas.com, seorang anak berinisial A (7) didiagnosis mati batang otak usai menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jatiasih, Kota Bekasi.

Ayah A, Albert mengatakan kepada Kompas.com, anaknya menjalani operasi setelah mendapat rujukan dari puskesmas pada Selasa (19/9/2023).

Keluhan awal, A mengalami penyakit amandel yang sudah membesar dan disarankan diangkat. Pihak rumah sakit juga menyarankan hal yang sama.

"Dijadwalkan tindakan operasi pukul 12.00, akan tetapi ditunggu pukul 12.00 belum datang, jadi istri saya berpikir bisa dia mandi sebentar, pada saat dia masih mandi tiba-tiba perawat datang untuk membawa anak saya ke ruang operasi tanpa istri saya ketahui," kata Albert saat dihubungi, Jumat (29/9/2023).

Albert menuturkan, istrinya terkejut mengetahui anaknya tidak ada di kamar rawat dan sudah dipindahkan ke ruang operasi.

"Istri saya mendapatkan lokasi ruang operasi, akan tetapi anak saya sudah berada di dalam ruang operasi dan istri saya sudah tidak dijinkan masuk atau menemui anak saya," ujar Albert.

Istri Albert lalu diberikan kertas untuk ditandatangani sebelum A menjalani operasi amandel.

"Istri disodorkan form untuk ditandatangani, dikarenakan sedang panik jadi dia hanya tanda tangan tanpa benar-benar paham apa isi form tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Jasad Aktor Tampan Ini Ditemukan di Peti Kayu yang Ditutup Beton