Find Us On Social Media :

Upaya Hukum Pengadilan Tertutup Rapat, Hotman Paris Bocorkan 1 Solusi Jitu Bebaskan Jessica Wongso dari Penjara Meski Kelihatan Bodoh: Harus Berjuang

Hotman Paris Beri Solusi Bebaskan Jessica Kumala Wongso dari Kasus Kopi Sianida,

GridHot.ID - Film dokumenter Ice Cold tentang kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin belakangan hangat dibicarakan.

Banyak pihak yang mendukung pengusutan pembunuhan Mirna Salihin, tak sedikit pula yang mendukung Jessica Wongso bebas lantaran kurangnya barang bukti.

Sementara itu, Hotman Paris mengatakan masih ada cara untuk membebaskan Jessica Kumala Wongso dari penjara.

Melansir tribunjogja.com, kasus kopi sianida yang menyeret nama perempuan Jessica Kumala Wongso kembali dibicarakan publik setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix.

Kata Ice Cold sempat jadi trending di X dengan banyak orang mendiskusikan dan mengingat kembali kasus yang sempat membuat gempar Indonesia itu.

Dari film itu, publik bisa melihat dua sisi, termasuk tiadanya bukti valid bahwa Jessica adalah pembunuh Wayan Mirna Salihin atau Mirna Salihin di Cafe Olivier tahun 2016.

Jessica Kumala Wongso juga didakwa selama 20 tahun atas dugaan pembunuhan kepada Mirna Salihin.

Segala usaha bandingnya tidak dikabulkan oleh penegak hukum dan di tahun 2023 ini, dia sudah menjalani 8 tahun masa penjara.

Bagaiamana kabar Jessica Kumala Wongso sekarang?

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Kemenkumham), Rika Aprianti mengatakan, saat ini Jessica tengah mendekam di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Bertahun-tahun berada di balik jeruji besi, Rika memastikan narapidana wanita tersebut dalam kondisi baik.

Baca Juga: Berbeda dengan Edi Darmawan yang Vokal, Inilah Sosok Ibunda Mirna Salihin Ni Ketut Sianti yang Jarang Menampilkan Diri