Find Us On Social Media :

Lindas Tubuh Dini Sera hingga Terseret 5 Meter, GRT Anak DPR RI Sempat Lancarkan Akal Licik Ini untuk Kelabui Polisi Soal Kematian Pacar

Aksi Kejam GRT Anak Anggota DPR Pada Dini, Aniaya Kekasih Habis Habisan, Panik Saat Korban Lemah

GridHot.ID - Gregorius Ronald Tannur alias GTR (31) anak anggota DPR RI yang menjadi pelaku penganiayaan Dini Sera Afrianti alias DSA (29) janda muda di Surabaya hingga tewas kini resmi ditahan polisi.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita di Surabaya, Jawa Timur, berinisial DSA (29) tewas dianiaya di sebuah tempat hiburan malam.

Pihak keluarga telah melaporkan pacar DSA yang berinisial GRT atas kasus penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Melansir Kompas TV, Gregorius Ronald Tannur, pria yang diduga melakukan penganiayaan terhadap pacarnya, Dini Sera Afrianti alias Andini, hingga tewas akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Ronald yang merupakan anak salah seorang anggota Komisi IV DPR RI itu dihadirkan oleh pihak kepolisian saat jumpa pers pada Jumat (6/10/2023). Ia tampak menggunakan baju tahanan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan tim penyidik, terdapat bukti yang mendukung adanya dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Ronald.

"Atas fakta yang disesuaikan maka kami telah menetapkan status saksi GR (31) tinggal di Surabaya dari saksi kami tingkatkan sebagai tersangka,” kata Kombes Pasma di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/10/2023).

Ia menambahkan, dalam kasus penganiayaan hingga tewas ini, polisi menjerat tersangka Ronald dengan pasal 351 ayat 3 KUHP dan atau 359 KUHP.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kombes Pasma, memastikan pihak penyidik Polrestabes Surabaya langsung melakukan penahanan terhadap Ronald.

Dikutip dari tribunsumsel.com, Gregorius Ronald Tannur ternyata sempat coba mengelabui polisi dengan membuat laporan palsu.

Tujuan tak lain agar Gregorius Ronald Tannur bisa terhindar dari jeratan hukum atas kematian Dini Sera Afrianti sang kekasih.

 Baca Juga: Bayi 1 Bulan di Medan Ditemukan Tewas Dalam Boskom Berisi Air, Ibu Meredamnya saat Cuaca Panas dan Diduga Lupa Angkat