Find Us On Social Media :

Jadi Kurir Narkoba Fredy Pratama, Zul Zivilia Bukan Satu-satunya Orang yang Masih Terima Gaji Bulanan saat di Lapas, Siapa Saja?

Zul Zivilia dituding sebagai kaki tangan gembong narkoba Fredy Pratama

Gridhot.ID - Penyanyi Zul Zivilia yang divonis 18 tahun penjara atas kasus narkoba, kini mendapat masalah baru dituding sebagai kaki tangan Fredy Pratama.

Diketahui, Fredy Pratama adalah gembong narkoba yang beroperasi di Indonesia dan Malaysia.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Mukti Juharsa menyatakan, Zul Zivilia lama mengenal Fredy Pratama.

Sebelum dibekuk polisi dalam kasus pengedaran narkoba pada tahun 2019, Zul direkrut Fredy Pratama untuk menjadi kurir di wilayah Sulawesi Selatan.

"Sudah lama, ya, kurang lebih 6 bulan sebelumnya sudah jadi kaki tangannya Fredy Pratama. Dialah yang direkrut Fredy Pratama untuk jadi kurir di Sulawesi Selatan," kata Mukti di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023).

Setelah ditangkap dan dijebloskan ke penjara, Zul rupanya masih dipelihara oleh Fredy Pratama.

Mukti mengatakan, Zul dikirimi uang senilai Rp 4 juta per bulan selama tujuh sampai delapan bulan sejak di lapas.

"Betul, Zul terlibat langsung kepada Fredy Pratama. Itu katanya kalau jaringan Fredy di dalam (lapas) diopeni (dipelihara). Dan dia di dalam sel pun menerima uang sebanyak Rp 4 juta, kurang lebih tujuh bulan atau delapan bulan dari Fredy Pratama," kata Mukti.

"Setelah itu, enggak lagi. Komunikasi lewat BBM," kata Mukti.

Namun, Mukti mengatakan, Fredy Pratama tidak pernah lagi mengirim uang kepada Zul.

Saat pengiriman uang terputus, komunikasi pun turut terputus.

Baca Juga: Geger Zul Zivilia Terciduk Manggung di Ji Expo Padahal Divonis 18 Tahun Penjara, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya, Netizen: Itu Dikawal Ya