Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Arsitek Asal Garut Ini Meninggal Dunia, Bangun Ribuan Masjid yang Mengguncang Rakyat Bumi Semasa Hidup

Ahmad Noe'man meninggal dunia

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok arsitek kondang dari Garut, Jawa Barat ini meninggal dunia.

Meski telah lama meninggal dunia, sosoknya masih terus dikenang banyak orang berkat karyanya yang mengguncang dunia.

Sosok arsitel yang telah meninggal dunia tersebut adlaah Ahmad Noe'man.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ahmad Noe'man adalah arsitek kelas dunia yang meninggal dunia pada April 2016 lalu.

Ahmad meninggal dunia di RS Santo Borromeus Bandung.

Ahmad bahkan menjadi salah satu sosok penting yang menginspirasi Ridwan Kamil.

Dikutip Gridhot dari Tribun Makassar, Ahmad Noe'man meninggal pada usia 90 tahun di Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat, pada pukul 15.40 WIB.

Ahmad merupakan lulusan arsitektur ITB tahun 1958 dan penggagas berdirinya Masjid Salman yang merupakan masjid kampus pertama di Indonesia.

Awalnya, pasca lulus dan mendapat gelar insinyur, Ahmad hendak dikirim ke Kentucky, Amerika Serikat untuk mengikuti program master.

Namun dirinya malah lebih memilih menjadi dosen di ITB sambil mendirikan firma arsitektur yang bernama Birano, singkatan dari Biro Arsitektur Ahmad Noe’man.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Artis Pemain Film Hantu Jeruk Purut Ini Meninggal Setelah Koma Akibat Kecelakaan Tragis

Ahmad dan kakaknya yang juga pengajar di ITB, Ahmad Sadali melihat bahwa kampusnya tidak memiliki sarana ibadah yang memadai dan berinisiatif untuk membangun sebuah masjid di sana.