Find Us On Social Media :

Rezeki Nomplok, Simak 4 BLT alias Bantuan Langsung Tunai yang Cair di Bulan Oktober 2023, Anak-anak dan Ibu Hamil dapat Jatah!

Ilustrasi penyaluran BLT alias Bantuan Langsung Tunai

Gridhot.ID - Bantuan Langsung Tunai alias BLT cair di bulan Oktober tahun 2023 ini.

Berbagai Bantuan Langsung Tunai alias BLT yang cair di bulan Oktober sudah bisa segera diterima masyarakat dengan kategori yang sudah ditetapkan.

Diketahui pemerintah Indonesia memang rutin memberikan bantuan sosial untuk para warga kurang mampu atau yang sudah masuk kategori di aturan yang ditetapkan.

Berbagai bantuan sosial yang diberikan pemerintah bisa berupa sembako, barang, jasa, hingga uang tunai.

Ketentuan yang mengatur BANSOS yaitu tentang Pengelolaan bansos tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) Nomor 77 Tahun 2020.

Aturan ini mencabut Permendagri Nomor 99 Tahun 2019 tentang Perubahan Kelima atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Pemerintah Indonesia akan memulai penyaluran sejumlah bantuan sosial (bansos) pada bulan Oktober 2023 yang bertujuan membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Program bansos yang akan dicairkan memiliki nominal yang bervariasi dan memberikan harapan kepada masyarakat yang berhak.

Pencairan bantuan sosial pemerintah Oktober 2023 mencakup Bansos BPNT, PIP Kemdikbud, PKH, dan BLT Dana Desa.

Berikut daftar bansos yang telah mulai dicairkan.

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Baca Juga: Terlibat Kasus Korupsi Bansos Kemensos, Berikut Profil Kuncoro Wibowo, Dirut Transjakarta yang Sudah Berkelana di Berbagai Perusahaan Pelat Merah