Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Meninggal Dunia, Sempat Mengeluh Masuk Angin Sebelum Tiada

Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok mantan imam besar Masjid Istiqlal, Jakarta ini meninggal dunia.

Meski telah lama meninggal dunia, sosoknya masih terus dikenang banyak orang berkat jasanya di dunia dakwah.

Sosok yang telah lama meninggal dunia tersebut adalah Ali Mustafa Yaqub.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ali Mustafa Yaqub yang juga merupakan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tutup usia di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Meninggal pagi ini, sekitar pukul 06.00 WIB," kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, saat dikonfirmasi, Kamis pagi.

Abu Hurairah menjelaskan, kala itu jenazah akan dibawa ke rumah duka di kediamannya, di Jalan SD Inpres Nomor 11, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Namun, kami masih koordinasi apa keluarga bersedia agar jenazah bisa dishalatkan di Masjid Istiqlal," ucap Abu Hurairah pada tahun 2016 lalu.

Ali Mustafa Yaqub lahir di Batang, Jawa Tengah, pada 2 Maret 1952. Selama hidupnya, Ali Mustafa Yaqub dikenal sebagai salah satu tokoh Islam moderat yang rajin menyampaikan pesan damai.

Imam Besar Masjid Istiqlal sejak Desember 2005 hingga Januari 2016 ini juga menjadi tuan rumah yang menerima Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, saat berkunjung ke Masjid Istiqlal pada 10 November 2010 silam.

Dikutip Gridhot dari Antara News, Ali Mustafa memang sudah sempat mengeluh sakit sebelum dirinya meninggal dunia.

Ali Mustafa Yaqub disebut sudah tidak enak badan usai berbagai acara yang dia ikuti.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, 4 Hari Dirawat di Rumah Sakit, Pentolan Band Reggae Ini Meninggal Dunia Karena Virus Mematikan