Find Us On Social Media :

14 Link untuk Cek Pengumuman Lokasi Serta Jadwal Ujian CPNS dan PPPK 2023

Ilustrasi tes SKD.

GridHot.ID - Peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023 diimbau untuk melihat jadwal tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Cara melihat jadwal SKD CPNS 2023 ada tiga cara yakni di kartu ujian yang dicetak melalui sscasn.bkn.go.id, di akun sosial media dan website masing-masing instansi.

Dilansir dari Kompas.com, hal itu sesuai instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelang persiapan tes SKD yang akan berlangsung 9-18 November 2023 mendatang.

Penting untuk mengetahui sesi dan tanggal ujian seleksi kompetensi melalui pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh instansi yang Anda daftar.

Dimana, pengumuman tersebut dapat anda akses melalui situs resmi instansi yang Anda pilih saat melakukan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK.

Hal ini dikarenakan, banyak dari para peserta CPNS 2023 dan PPPK kebingungan dalam menemukan sesi dan tanggal tes masing-masing.

Pasalnya, tanggal dan sesi tes tidak termuat dalam kartu ujian, tentu Anda perlu melakukan pengecekan secara berkala melalui link resmi instasi yang anda pilih.

Hal tersebut diperjelas oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dimana kartu seleksi kompetensi CASN 2023 tidak memuat tanggal dan sesi tes bagi peserta CPNS 2023 dan PPPK.

"Dalam kartu ujian tidak ada tanggal, sesi, dan jam (ujian)," kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan, yang dilansir dari Kompas.com, pada Rabu (8/11/2023).

Seperti diketahui pengumuman jadwal dan lokasi ujian dilakukan secara bertahap mulai dari 5-8 November 2023.

Dan bagi Anda yang ingin mengetahui jadwal berupa tanggal dan sesi tes, para peserta CPNS 2023 dan PPPK dapat memeriksanya di situs intansi masing-masing.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Administrator Kesehatan Ahli Pertama, Kemhan Buka Lowongan