Find Us On Social Media :

Diperintah Yosef, Terkuak Yoris Sering Transfer ke Rekening Milik Sosok Ini, Disebut Dekat dengan Tersangka Kasus Subang

Yoris Raja Amarullah mengaku sering diminta Yosef transfer ke sebuah rekening pasca pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu

GridHot.ID - Kasus pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang masih terus menuai sorotan publik.

Yoris Raja Amarullah mengaku sering diminta Yosef transfer ke sebuah rekening pasca pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Rekening ini termasuk yang sering menerima transferan dari Yoris atas perintah Yosep setelah kasus Subang.

Mengutip Kompas.com, diberitakan sebelumnya, Polisi memblokir rekening Yayasan Bina Prestasi Nasional yang didirikan tersangka Yosep.

Hal ini menyusul pendalaman yang dilakukan kepolisian soal kabar dugaan keterkaitan yayasan dan pengelolaan dananya dalam kasus ibu dan anak di Subang.

"Kita juga melakukan blokiran beberapa rekening yang digunakan untuk menerima dana BOS maupun BPMU," ucap Direktur Reserse Krimunal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan di Mapolda Jabar, Jumat (27/10/2023).

Surawan menjelaskan, ada 4 rekening yang diblokir pada Yayasan yang kini dipimpin Yories Raja Amallulah tersebut.

Pemblokiran ini pun telah dikomunikasikan pihak kepolisian dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Subang.

"Kita juga sudah bersurat dengan Disdik provinsi dan kabupaten, untuk sementara bantuan dana akan dihentikan dulu," tuturnya.

Menurut Surawan, saat ini sekolah SMP dan SMK di bawah yayasan tersebut sudah tidak beroperasi.

"SMP sama SMK, bisa cek ke lokasi, itu selama ini sudah kelihatan tidak ada operasional di sekolah, data siswanya juga fiktif," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Pembunuhan di Subang, Mimin Ngaku Menyesal Nikah dengan Yosef: Penghapusan Dosa Bagi Saya...