Find Us On Social Media :

Orang Pertama yang Masuk Paksa hingga Temukan Jasad Ayah dan Bayi Membusuk di Koja, Babinsa TNI Akui Mengira Sekeluarga Tewas: Exhaustnya Bau

Cerita Babinsa TNI yang pertama kali temukan jasad ayah dan bayinya tewas membusuk di rumahnya.

GridHot.ID - Kematian ayah Hamka Rusdi (50) dan anak bungsunya Abid Qushayyi Akma (2) masih menjadi misteri.

Warga Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ini ditemukan di rumahnya dalam keadaan tak bernyawa dan kondisinya telah membusuk.

Sementara sang istri dan anak bungsunya juga ditemukan di dalam rumah tersebut, namun kondisi keduanya lemas dan nampak linglung.

Begini kesaksian Babinsa TNI yang pertama kali masuk ke rumah dan menemukan jasad Hamka dan bayinya tewas membusuk.

Melansir Kompas.com, polisi memastikan tidak ada orang lain yang masuk ke dalam rumah Hamka (50), kepala keluarga yang ditemukan tewas membusuk bersama anak bungsunya, AQ (10 bulan), di Koja, Jakarta Utara.

Hal ini diketahui dari bukti rekaman camera closed circuit television (CCTV) yang mengarah ke rumah Hamka.

"Dari CCTV yang kita pastikan, CCTV dua angle yang mengarah ke rumah korban (Hamka) tidak ada indikasi orang lain masuk," ungkap Kapolres Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan, dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (8/11/2023).

Gidion mengatakan, polisi masih terus menyelidiki penyebab kematian Hamka dan AQ.

Namun, istri korban, NP (30), yang menjadi kunci utama kasus ini masih belum bisa dimintai keterangan karena trauma.

“Dalam proses penggalian informasi yang bersangkutan (NP) secara psikologis secara fisik juga belum total bisa memberikan keterangan kepada penyidik,” ucap Gidion.

Diberitakan sebelumnya, aroma tak sedap dari sebuah rumah, Jalan Balai Rakyat V, RT 06/RW 10 Nomor 12, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, menuntun warga menemukan jasad Hamka (50) dan anak bungsunya, AQ (10 bulan), dalam keadaan membusuk, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga: Tubuhnya Gemetar dan Jalan Sempoyongan, Nur Hikmah Istri di Koja Sempat Cerita Keluarganya Alami Ini Sebelum Suami dan Bayinya Ditemukan Tewas