Find Us On Social Media :

Mahasiswi Unej Tewas Saat Diklat Mapala di Lereng Gunung Argopuro, Disebut Sempat Keluhkan 1 Hal Ini Sebelum Meninggal

Mahasiswi Universitas Jember (Unej) meninggal dunia di lereng gunung Argopuro, saat mengikuti diklat pecinta alam, Sabtu (11/11/2023)

GridHot.ID - Mahasiswi Universitas Jember (Unej) meninggal dunia di lereng gunung Argopuro, saat mengikuti diklat pecinta alam, Sabtu (11/11/2023).

Korban adalah mahasiswi Fakultas Teknik Unej, Nadifa Maya Damayanti (18).

Pelajar asal Balikpapan ini adalah peserta Pendidikan Dasar Mahasiswa Divisi Pecinta Alam Fakultas Teknik Unej.

Melansir Kompas.com, Nadhifa Naya Damayanti (18) mahasiswi Fakultas Teknik, Universitas Jember, tewas usai mengikuti kegiatan diklat dasar pecinta alam di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Arjasa, Sabtu (11/11/2023).

Acara berlangsung di wilayah Hutan Lindung antara petak 64C RPH Arjasa dan 74 RPH Jelbuk BKPH Lereng Pegunungan Argopuro Kabupaten Jember.

Mahasiswi asal Kalimantan Timur ini meninggal dunia ketika hendak dibawa menuju ke rumah sakit.

Komandan Tim Operasi Evakuasi Basarnas Jember Rudy Prahara menjelaskan, pihaknya mendapatkan kabar ada mahasiswi yang mengalami masalah di tengah diklat pencinta alam sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban mengikuti kegiatan itu bersama dengan 13 orang lainnya.

"Jam 03.00 WIB dini hari kami dapat perintah dari Korpos Basarnas Jember untuk melaksanakan permohonan evakuasi terkait seorang mahasiswi dari UNEJ yang mengalami keadaan medis emergency," kata dia kepada Kompas.com, Minggu (11/11/2023).

Selanjutnya, pihak Basarnas bersama Tim Aju yang sudah ada di lokasi lain melakukan proses evakuasi menuju lokasi kejadian.

Saat itu, kondisi korban jauh dari permukiman warga, akses juga sulit dan hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Nyawanya Melayang di Hari Ulang Tahun, Suami Selebriti Ini Tewas Tergulung Ombak Saat Liburan di Bali