Find Us On Social Media :

Baru Kerja 3 Hari di AS, WNI Asal Bali I Kadek Roi Astika Ditemukan Tewas di Hotel, Curhatannya Terkuak, Sempat Keluhkan Ini

SOSOK I Kadek Roi Astika, WNI Meninggal di Amerika Padahal Baru Kerja 3 Hari, Curhatan Lama Diungkap

GridHot.ID - Kematian misterius seorang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Desa Pemuteran, Buleleng, Bali, tengah menjadi sorotan publik.

I Kadek Roi Astika (20) pemuda asal Desa Pemuteran Buleleng ditemukan meninggal di hotelnya di Nashvile TN, Amerika Serikat pada 5 November 2023.

Ia diketahui baru 5 hari tinggal di Amerika dan baru bekerja 3 hari menjadi cook.

Melansir tribun-bali.com, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali bernama I Kadek Roi Astika ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Nashvile TN, Amerika Serikat.

Roi ditemukan meninggal dunia pada Minggu, 5 November 2023 waktu setempat.

Pria yang kini berusia 20 tahun tersebut berasal dari Desa Pemuteran, Buleleng, Bali.

Made Edi Suartana yang merupakan kerabat korban dari Buleleng dan tinggal di Amerika menuturkan, mendiang ditemukan tak bernyawa di hotel oleh teman mendiang.

Di mana mendiang baru 5 hari sampai di Amerika dan baru sempat kerja tiga hari menjadi cook.

"Mendiang berangkat dari Bali pada 30 Oktober dan tiba di USA tanggal 31 Oktober 2023. Baru kerja tiga hari dan tanggal 5 November ditemukan meninggal dunia," katanya saat dihubungi Sabtu, 11 November 2023.

Edi menuturkan, Rio berangkat dengan menggunakan J1 visa dan mengikuti intership program di Thompson hotel Nashvile sebagai cook.

Program J1 ini seharusnya ia ikuti untuk 1 tahun namun mendiang hanya sempat bekerja 3 hari.

Baca Juga: Wanita ASN di Pemprov Sumut Ditemukan Tewas di Tempat Tidur, Mayatnya Gosong, Begini Kesaksian Tetangga