Find Us On Social Media :

Istri Hamka Akhirnya Ungkap Alasan Tak Minta Tolong Warga saat Suami dan Anaknya Tewas Membusuk di Koja

Istri Hamka, Nur Hikmah Fujiyati (32) mengungkapkan apa yang terjadi saat suami dan anaknya tiba-tiba tewas di dalam rumah di Koja.

GridHot.ID - Penemuan mayat ayah dan anak di Koja sempat menggembarkan warga.

Sebagaimana diketahui, pria bernama Hamka (50) dan anak bungsunya AQ (2) ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/10/2023).

Di dalam rumah yang sama, istri Hamka yakni Nur Hikmah Fujiyati (32) ditemukan dalam kondisi hidup tapi lemas. Selain Nur Hikmah, sang anak sulung AD yang berusia 4 tahun juga ditemukan dalam kondisi hidup.

Situasi tersebut menyisakan misteri mengingat Nur Hikmah yang sama sekali tak meminta pertolongan kepada warga saat suami dan anaknya meninggal dunia. Ia juga tak melaporkan tewasnya suami dan anaknya.

Tiga pekan berlalu, alasan Nur Hikmah tak melakukan apa-apa saat sang suami dan anak bungsunya tewas akhirnya terjawab.

Melansir TribunJakarta.com, Nur Hikmah sudah bisa berbicara normal seiring kondisi fisik dan psikisnya yang membaik usai menjalani tiga pekan perawatan intensif.

Dia pun mengungkapkan apa yang terjadi saat suaminya, Hamka, tiba-tiba tewas di dalam rumah, disusul anak bungsunya AQ yang masih berusia 2 tahun mengembuskan napas terakhir. 

Setelah tiga pekan penanganan intensif, Nur Hikmah mulai pulih.

Secara fisik maupun psikis, ibu dua anak itu sudah bisa memberikan keterangan kepada polisi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi sempat menduga Hamka tewas sejak 10 hari sebelum ditemukan, atau pada 18 Oktober 2023. Sedangkan AQ tewas tiga hari sebelum ditemukan.

Namun, kepada polisi, Nur Hikmah mengaku ingat, suaminya tewas pada Jumat (20/10/2023).

Saat itu, Hamka sudah pakai baju koko untuk salat Jumat.