Find Us On Social Media :

Citra Hamka Semasa Hidup Terkuak, Sang Bos Travel Umrah Ternyata Rutin Kurban setiap Tahun, Pengurus Masjid Ungkap Hal Ini

Hamka Rusdi (50) pengusaha travel umrah yang ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Koja ternyata memiliki citra baik di lingkungan sekitar.

GridHot.ID - Hamka Rusdi (50) pengusaha travel umrah yang ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Koja ternyata memiliki citra baik di lingkungan sekitar.

Semasa hidup, Hamka disebut sebagai orang yang rutin menyumbang kurban untuk masjid setiap Idul Adha.

Hamka juga sosok yang cukup rutin salat jamaah di masjid.

"Dia suka men-support kegiatan di Nurul Islam, tiap kurban pasti ada yang dikirimkan," ucap Bendahara Masjid Nurul Islam, Muhammad Hasan kepada TribunJakarta.com, dikutip Sabtu (18/11/2023).

"Alhamdulillah kontribusinya bagus lah ya, baik kurbannya dan lain-lain beliau terus meneruskan ilmu dari ayahandanya," sambung Hasan.

Hasan mengaku sudah mengenal Hamka sejak yang bersangkutan masih kecil.

Dikatakan Hasan, Hamka sejak masih muda sudah menjadi remaja Masjid Nurul Islam.

Kemudian, seiring bertambahnya usia, Hamka perlahan-lahan tidak bisa lagi menghabiskan waktu sebagai pengurus masjid.

Alhasil, Hasan pun mulai jarang bertemu Hamka.

Hasan paling hanya bertemu Hamka di waktu-waktu tertentu seperti saat salat Subuh, Magrib, dan Isya.

"Seiring usia akhirnya kegiatan berkurang, akhirnya jemaah biasa saja. Untuk rutin waktunya, tidak tentu dia ya, paling hanya Zuhur dan Asar yang tak terlihat," ucap Hasan.

"Magrib, Isya, Subuh saya sering melihat dia salat di sini. Memang ngobrol kurang ya, beliau itu pendiam, jarang berinteraksi," sambungnya lagi.