Find Us On Social Media :

Asal Usul Rumah di Blitar yang Lantainya Ada Kerangka dan Tulang Belulang Manusia, Baru Dibeli 2 Bulan, Begini Kata Ketua RT

Heboh penemuan kerangka dan tulang belulang manusia yang terkubur di ruangan kamar yang terkunci borgol dan dicor di sebuah rumah di Blitar.

GridHot.ID - Heboh penemuan kerangka dan tulang belulang manusia yang terkubur di ruangan kamar yang terkunci borgol di sebuah rumah di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Penemuan kerangka dan tulang belulang manusia itu berawal dari dimulainya proses renovasi rumah tersebut pada Selasa (21/11/2023).

Melansir Kompas.com, kerangka dan tulang manusia yang diperkirakan berjenis perempuan itu diduga telah dikubur selama lebih dari 1 tahun yang lalu.

"Disampaikan tim forensik tadi, kurang lebih ini sudah 1 tahun sampai 1,5 tahun. Tinggal tulang belulang," ujar Kepala Polres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo PS mengatakan saat ditemui di lokasi, Selasa petang.

Selain kerangka manusia, ditemukan pula perhiasan dan pakaian yang dikenakan oleh korban.

Danang mengatakan pihaknya belum dapat memastikan peristiwa apa yang melatarbelakangi keberadaan kerangka dan tulang belulang perempuan itu.

Namun dapat dipastikan adanya ketidakwajaran karena kerangka dan tulang belulang ditemukan di lubang lantai yang dicor.

"Ya, tidak wajar karena ditemukan di lubang yang dicor," tuturnya.

Melansir TribunMataraman.com, terungkap asal usul rumah yang ada kerangka dan tulang belulang manusia di Blitar.

Ketua RT 7 RW 1 Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sunaryo, mengatakan rumah itu milik Domiratul Qusnah.

Domiratul baru membeli rumah tersebut dari adiknya, Suprio Handono, sekitar dua bulan lalu.

Suprio punya rumah tersebut dari warisan orang tuanya.