Find Us On Social Media :

1 Bulan Terbaring Koma di Rumah Sakit, Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Tangis Keluarga Pecah di Pemakaman

Saat jenazah Eko Londo tiba di rumah duka Kembang Kuning, Pakis, Sawahan, Surabaya, Jumat (25/11/2023)

Gridhot.ID - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air.

Salah satu pelawak legendaris Surabaya yang dikenal dari panggung Srimulat, Eko Londo (66) meninggal dunia pada Jumat (24/11/2023) setelah 1 bulan koma akibat kecelakaan.

Diketahui, pemilik nama lengkap Eko Untoro Kurniawan itu sempat menjalani perawatan selama sebulan di RSUD dr. Soetomo setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Teman dekat Eko Londo, Heri Suryono alias Cak Suro mengatakan, kondisi sahabatnya itu dinyatakan terus mengalami penurunan oleh dokter sekitar pukul 01.06 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang saudara kita Eko Kuncoro atau Cak Eko Londo, pagi ini, Jumat, pukul 07.30 WIB," kata Cak Suro, ketika dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan.

Adapun jenazah Eko Londo telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kembang Kuning, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Sejumlah keluarga dan teman dekatnya turut mengantarkan Eko Londo ke peristirahatan terakhirnya. Tampak beberapa di antara mereka menangis.

Kepergian Eko Londo tentu meninggalkan kesedihan mendalam di hati rekan-rekannya.

Salah satunya Sutoyo alias Hunter Parabola yang merupakan teman dekat Eko Londo.

Dia bercerita terakhir bertemu dengan kawan lamanya itu sehari sebelum terjadinya kecelakaan.

"Terakhir ketemu (Eko Londo), waktu itu sempat ke kafe sama saya, Rabu (25/10/2023)," kata Hunter ketika ditemui di TPU Kembang Kuning.

Baca Juga: Tergila-gila dengan Srimulat, Ini Sosok Eko Londo Pelawak Senior yang Kini Terbaring Koma setelah Kecelakaan, Kakeknya Tentara Kolonial