Find Us On Social Media :

Kisah Wanita Warga Jorong Rurapotontang Melahirkan di Tengah Jalan, Warga Menandunya Pakai Sarung

Seorang warga Jorong Rurapatontang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melahirkan di tengah jalan.

GridHot.ID - Kisah wanita bernama Reni (25) menuai perhatian.

Reni merupakan warga Jorong Rurapatontang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Melansir TribunPadang.com, Reni diberitakan terpaksa melahirkan di tengah jalan pada Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Reni awalnya dibawa dari rumahnya ke puskesmas setempat menggunakan tandu darurat yang terbuat dari kayu dan sarung.

Namun, di tengah perjalanan 3 kilometer, Reni merasa hendak melahirkan.

Ibu muda itu pun terpaksa harus menjalani persalinan di jalan dengan peralatan seadanya.

Kepala Jorong Rurapatontang, Sapran mengatakan, membenarkan adanya kejadian itu.

"Sebenarnya pasien ini tidak ada kendala apa-apa. Kata bidan Jorong bisa melahirkan normal di Pustu namun pihak Puskesmas mengatakan harus dibawa ke Puskesmas," katanya saat dilansir dari TribunPadang.com, Minggu (26/11/2023) siang.

"Belum sempat sampai ke tempat mobil yang menunggu, pasien sudah melahirkan di tengah jalan. Akhirnya pasien dibawa kembali ke kampung," lanjutnya.

Sapran menambahkan, sebenarnya hal seperti harus ke Puskesmas sangat memberatkan bagi pasien yang terkendala biaya persalinan.

"Pasien ini sebenarnya tidak sanggup ke Puskesmas, karena terkendala biaya termasuk biaya bagi keluarga yang menunggu," ungkapnya.

Baca Juga: Viral Nenek 73 Tahun di Banyuasin Diusir Anak Angkat dari Rumah Miliknya, Siti Marbiah Menjerit Pilu: Kamu Makan Harta Aku