Find Us On Social Media :

Terciduk Hadiri Wisuda Akpol Anak Ferdy Sambo, Ini Sosok Edhy Prabowo yang Bebas Lebih Cepat dari Vonis 5 Tahun Penjara Berkat Remisi

Edhy Prabowo viral menghadiri wisuda anak Ferdy Sambo, Tribrata Putra Sambo.

Gridhot.ID - Kehadiran Edhy Prabowo dalam acara wisuda Taruna Akademi Polisi (Akpol) di Lapangan Sapta Marga, Kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (28/11/2023) menuai perhatian publik.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak Edhy Prabowo menghampiri satu wisudawan bernama Tribrata Putra Sambo yang merupakan anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Edhy Prabowo tampak memberikan motivasi kepada Tribrata yang terlihat lesu karena di hari spesialnya tidak bisa didampingi kedua orang tuanya.

"Kamu bisa," ucap Edhy saat menghampiri Tribrata dikutip dari akun TikTok @kepokedinasan, Rabu (29/11/2023).

"Siap!" jawab Tribata.

Sontak kehadiran Edhy menjadi sorotan karena selama ini publik tahu bahwa mantan Menteri Perikanan dan Kelautan itu sedang menjalani hukuman atas kasus suap ekspor benih benur lobster (BBL) dan budi daya lobster senilai Rp 25,7 miliar.

Edhy dihukum 5 tahun penjara dalam kasus yang ramai pada tahun 2020 lalu.

Lantas, bagaimana Edhy Prabowo bisa menghadiri acara Tribrata Putra Sambo?

Ternyata terpidana kasus korupsi ekspor benih lobster itu mendapatkan pembebasan bersyarat (PB) pada 19 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kemenkumham Deddy Eduar Eka Saputra.

"Pada tanggal 18 Agustus 2023, yang bersangkutan dibebaskan usai mendapat Surat Keputusan Pembebasan Bersyarat (PB) dengan nomor: PAS-1436.PK.05.09 Tahun 2023 tanggal 17 Agustus 2023," kata Deddy dalam keterangan resminya, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Anak Ferdy Sambo Jalani Pendidikan Akpol, Fotonya saat Latihan Fisik Pakai Baju Loreng Viral, Netizen: Maju Terus Mas Brata