Find Us On Social Media :

Menangis Lihat Maruli Simanjuntak Dilantik Menjadi KASAD, Terbongkar Cita-cita Luhut Binsar Pandjaita yang Tak Tercapai

Luhut menangis di tengah pelantikan menantunya, Maruli Simanjuntak

Gridhot.ID - Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak baru saja dilantik menjadi KASAD.

Dikutip Gridhot dari Antara News, Maruli Simanjuntak kini naik pangkat menjadi Jenderal TNI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dengan pangkat Jenderal TNI.

Pelantikan itu dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang, sesuai dengan surat Keputusan Presiden Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Dipandu oleh Presiden Jokowi, Maruli mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Maruli.

Dengan pelantikan ini Maruli yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Jenderal TNI.

Dalam pelantikan tersebut, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan Maruli Simanjuntak sebagai Kasad. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan.

Hadir menyaksikan agenda pelantikan jajaran Menteri Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam momen tersebut pula terlihat Luhut Binsar Pandjaitan menangis saat Maruli Simanjuntak berhasil dilantik oleh Presiden Jokowi.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Jenderal Maruli Simanjuntak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menceritakan jika tentang mertuanya Luhut Binsar Pandjaitan yang merasa terharu sampai menangis pada pelantikan dirinya sebagai KSAD.

Baca Juga: Maruli Simanjuntak Resmi Naik Pangkat Jadi Jenderal TNI, Simak Kekayaan Menantu Luhut yang Baru Saja Jadi KASAD