Find Us On Social Media :

Kejanggalan Kematian Nanie Darham Terkuak, Dokter Anestesi Ternyata Pasien Stroke, Ada Formulir Tanpa Persetujuan Keluarga

Kejanggalan kematian Nanie Darham usai operasi sedot lemak

Gridhot.ID - Kasus meninggalnya artis Nanie Darham yang diduga akibat malapraktik saat melakukan operasi sedot lemak masih diselidiki polisi.

Diketahui, Nanie Darham meninggal dunia saat operasi sedot lemak di salah satu klinik di Cipete, Jakarta Selatan pada 21 Oktober 2023.

Berdasarkan hasil autopsi, ditemukan adanya 3 sayatan di bagian tubuh tepatnya di punggung tangan dan perut diduga bekas operasi sedot lemak yang dijalani Nanie Darham.

"Hasil otopsi bagian luar itu sudah ketahuan bahwa ada 3 sayatan di punggung tangan dan perut," kata kuasa hukum keluarga korban, Hartono Tanuwidjaja membeberkan hasil autopsi saat ditemui Tribunnews.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Saat ini, kasus kematian Nanie ditangani pihak kepolisan dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Di tengah proses penyelidikan, pihak keluarga korban menemukan sejumlah kejanggalan pada proses operasi yang dilakukan Nanie.

Selain berubahnya keputusan Nanie yang tiba-tiba ingin operasi sedot lemak, ada beberapa hal yang masih menjadi pertanyaan pihak keluarga.

Perubahan durasi dan jumlah titik operasi

Nanie awalnya sepakat untuk melakukan operasi sedot lemak untuk tiga titik dengan durasi waktu 2 jam dan biaya Rp 200 juta.

Tapi di hari operasi, yaitu pada 21 Oktober 2023, terjadi perubahan menjadi total lima titik dengan tambahan biaya Rp 100 juta.

"Dari jam 14.00 sampai 14.25 ternyata ada pembicaraan yang merupakan kesepakatan baru, di luar sepengetahuan keluarga," kata Hartono dikutip dari YouTube Ngobrol Asix, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Hasil Autopsi Nanie Darham Tunjukkan Ada 3 Sayatan, Polisi Langsung Olah TKP dan Amankan Bukti Ini di Klinik Sedot Lemak