Find Us On Social Media :

Balita di Jakarta Timur Luka Berat Disiksa Pacar Tantenya, Pelaku Entengnya Bohong Sebut Korban Terjatuh di Tangga

Ilustrasi balita

GridHot.ID - Nasib malang dialami balita laki-laki berusia 3 tahun berinisial H.

Balita tersebut diduga menjadi korban penganiayaan berat oleh pacar tantenya, RA, hingga harus dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Melansir TribunJakarta.com, kasus penganiayaan tersebut terungkap saat korban bersama tante dan pelaku mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati.

Pelaku berbohong bahwa balita berusia 3 tahun itu terjatuh dari tangga dan tak sadar hingga harus mendapatkan perawatan.

"Awal kejadian pacar tante bilang kalau anak H terjatuh dan tak sadar," kata Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023).

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter RS Polri Kramat Jati mendapati banyak bekas luka di tubuh korban yang di antaranya tampak akibat kekerasan sundutan rokok.

Kemudian luka berat di bagian kepala menyebabkan korban tidak sadarkan diri, dan kondisi medis yang membuat korban membutuhkan ventilator atau alat bantu pernapasan.

Bahkan korban harus dipindahkan dari ruang IGD ke Intensive Care Unit (PICU) RS Polri Kramat Jati karena kondisinya yang membutuhkan penanganan medis lebih lanjut.

"Dirawat di ICU anak (PICU). Adanya luka-luka tak wajar (pada tubuh H) diakui tantenya kalau telah terjadi penganiayaan berat oleh pacarnya," ujar Hariyanto.

Hariyanto menuturkan setelah mendapat informasi adanya dugaan tindak pidana terhadap korban, pihaknya bergegas melaporkan kasus ke pihak Polres Metro Jakarta Timur.

"Oleh petugas RS dilaporkan ke Polres Jakarta Timur, pacar tantenya ini ditahan," tuturnya.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Desember 2023, Ibu Hamil dan Balita Bisa Kantongi Rp 3 Juta per Tahun, Ini Cara Mendapatkannya