Find Us On Social Media :

6 Tahun Dinikahi Siri Mantan Gubernur Aceh, Ini Sosok Steffy Burase yang Pilih Cerai Gegara Tak Kunjung Dapat Restu Istri Pertama

Steffy Burase umumkan perceraiannya dengan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Gridhot.ID - Inilah sosok Steffy Burase, model asal Manado yang ceraikan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf karena buku nikah.

Adapun pernikahan Steffy Burase dengan Irwandi Yusuf berakhir pada Minggu (10/11/2023) kemarin.

Melansir dari Wartakotalive.com, Steffy Burase meminta cerai dari Irwandi Yusuf karena tak kunjung memiliki buku nikah setelah 6 tahun pernikahan mereka.

Pasalnya, buku nikah yang ditunggu-tunggu Steffy terhalang restu dari istri pertama Irwandi Yusuf, Darwati A Gani.

Steffy sendiri dinikahi Irwandi secara siri pada 8 Desember 2017 di Kebonkacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat itu, Irwandi masih menjabat sebagai Gubernur Aceh Naggroe Darussalam.

Kini, Steffy dan Irwandi mengumumkan perceraian mereka melalui akun media sosial, Instagram dan TikTok.

Meski mereka telah mengakhiri hubungan pernikahan, keduanya masih memuji satu sama lain sebagai orang baik.

"Kami memutuskan bahwa ternyata untuk mengurus buku nikah tidak semudah itu, tanpa izin dari istri pertama. Kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing," ujar Steffy dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Steffy, perkara buku nikah bukan sekadar buku, tetapi menyangkut marwah atau harga dirinya sebagai seorang perempuan dan seorang istri.

Dia melanjutkan, "kami memberitahukan kepada seluruh netizen dan followers kami bahwa per hari ini kami sudah resmi bukan suami istri lagi dan memutuskan berpisah baik-baik."

Baca Juga: Meylisa Zaara Tak Tahu Dilamar Pejabat Beristri, Geram Dituduh Pelakor hingga Nikmati Uang Korupsi Adib Makarim, Kuasa Hukum: Jangan Fitnah!

Steffy mengakui bahwa sejak awal menikah sampai detik ini masih mencintai Irwandi, akan tetapi dia juga memberikan pelajaran kepada semuanya jangan pernah menikah tanpa buku nikah.