Find Us On Social Media :

Asal Usul 5 Mayat di Gedung Unpri Masih Misteri, Kedatangan Polisi Sempat Ditolak Kampus, Begini Kronologinya

Suasana di Unpri Medan, tempat ditemukannya 5 mayat tanpa identitas, saat didatangi oleh personel Polrestabes Medan dan Tim Labfor Polda Sumut, Selasa (12/12/2023).

Gridhot.ID - Geger penemuan 5 mayat tanpa identitas di lantai 15 salah satu gedung Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Sumatera Utara. 

Kelima mayat itu ditemukan polisi saat melakukan penggeledahan di kampus Unpri pada Selasa (12/12/2023).

"Sementara ini ada 5 mayat, kami temukan di lantai 15. Ada 4 mayat pria dan 1 mayat wanita," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Selasa (12/12/2023) malam.

Namun dia belum merinci kenapa ada 5 mayat di kampus Unpri. Pihaknya masih meminta keterangan dari pihak kampus.

"Kita masih minta kejelasan dari pihak kampus, asal jenazah ini dari mana, siapa identitasnya, kenapa bisa ada di dalam kampus," ujar Fathir.

Adapun penggeledahan oleh polisi awalnya terkait beredarnya video penemuan dua mayat di bak air yang berada di lantai 9 kampus Unpri pada Senin (11/12/2023).

Baca Juga: 4 Hari Tinggal Barsama Mayat Anak-anaknya di Jagakarsa, Terkuak Panca Sempat Kelaparan dan Minta Tolong Tetangga Belikan Makanan

Polisi kemudian datang ke lokasi, tapi dihalangi pihak kampus dengan alasan penggeledahan harus seizin Pengadilan Negeri Medan.

"Pihak kampus Unpri tidak kooperatif karena sempat menolak pada saat kita mau lakukan olah TKP," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, Senin (11/12/2023) malam.

Walau ditolak, polisi tetap masuk ke dalam gedung dan langsung menuju ke lokasi tempat dugaan dua mayat ditemukan.

Namun, lantai 9 gedung sudah dibersihkan, termasuk tidak ada lagi terlihat bak air tempat diduga jenazah berada.

Meski demikian keesokan harinya pada Selasa (12/12/2023), polisi tetap melakukan penggeledahan dan akhirnya menemukan 5 jenazah di lantai 15 salah satu gedung Unpri.