Find Us On Social Media :

5 Mayat yang Ditemukan di Lantai 15 Unpri Disebut Cadaver, Polisi Minta Kejelasan Soal Asal dan Identitasnya: Kenapa Bisa Ada di Kampus?

Deretan Fakta Temuan 5 Mayat di Unpri Medan, Disimpan Sejak 2008, Polisi Selidiki Asal-usulnya

GridHot.ID - Publik belakangan digegerkan dengan penemuan 5 mayat di Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan.

Penemuan menggemparkan itu terjadi pada Selasa (12/12/2023) lalu.

Adapun 5 mayat tanpa identitas tersebut terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan.

Melansir tribun-medan.com, setelah dihebohkan dengan penemuan 5 mayat di lingkungan kampus, Universitas Prima Indonesia (Unpri) pada Selasa (12/12/2023), pihak kampus enggan dimintai tanggapan dan malah mengirimkan link YouTube pernyataan bahwa itu adalah Cadaver.

Humas UNPRI Medan, Devi Marlin yang sudah Tribun Medan hubungi sejak informasi penemuan mayat beredar enggan berkomentar.

"Nanti kita infokan ya," ujarnya singkat pada Selasa (12/12/2023).

Bukannya memberikan keterangan pada esok harinya, pihak kampus hanya memberikan link YouTube yang berisikan pernyataan dari dua petinggi universitas dan menyatakan bahwa 5 mayat tersebut adalah Cadaver yang digunakan untuk praktek mahasiswa.

Kolonel (Purn) Drg. Susanto, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia melalui video tersebut menyampaikan bahwa tidak ada terjadi kasus pembunuhan di Unpri.

"Saya salah satu pimpinan universitas, menjelaskan berita yang sedang simpang siur tentang ditemukannya dua mayat korban pembunuhan di lingkungan kampus Unpri. Pertama dengan tegas saya nyatakan tidak ada kasus pembunuhan di lingkungan Unpri seperti yang diisukan masyarakat," ujarnya dalam video yang beredar, kemarin, Rabu (13/12/2023).

Dikatakannya bila memang ada terjadi tindak pembunuhan di lingkungan Unpri, maka ia sebagai salah satu pimpinan adalah orang pertama yang akan melaporkan tindak pidana tersebut kepada pihak yang berwajib.

Setelah menegaskan bahwa itu bukanlah tindak pidana pembubuhan, dikatakannya bahwa Unpri Medan memiliki fakultas kedokteran yang berdiri sejak tahun 2008, dan di fakultas kedokteran tersebut memiliki beberapa laboratorium untuk menunjang proses belajar mengajar salah satunya adalah laboratorium anatomi.

Baca Juga: Pihak Unpri Medan Benarkan Adanya Mayat di Kampusnya, Wakil Dekan Buka Suara Buat Klarifikasi: Sejak 2005