Find Us On Social Media :

Inilah Hasil Tes Kejiwaan Panca Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa, Ternyata Sempat Bertengkar dengan Istri di WhatsApp

Polisi resmi menjebloskan Panca Darmansyah (41), ayah pembunuh 4 anak di Jagakarsa ke Rutan Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Gridhot.ID - Inilah hasil tes kejiwaan Panca Darmansyah (41), ayah yang tega bunuh 4 anak kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Diketahui, Panca telah menjalani tes kejiwaan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (6/12/2023) lalu.

Berdasarkan hasil dari asesmen kejiwaan atau visum psikiatrikum yang dilakukan tim dokter selama 14 hari, Panca dinyatakan layak untuk mengikuti proses hukum.

"Berdasarkan informasi awal yang diterima penyidik dari tim dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati, yang bersangkutan layak untuk dilanjutkan proses hukum atau melaksanakan segala proses penegakan hukum," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan Kompas.com, Rabu (20/12/2023).

Panca disebut menjalani beberapa tes yang berhubungan dengan kejiwaannya dan dinyatakan sehat.

"Baik fisik maupun kejiwaannya dianggap layak untuk dilakukan proses hukum, tetapi hasil lengkapnya masih disusun tim dokter," tutur Henrikus.

Diberitakan sebelumnya, warga Gang Haji Roman, RT 04 RW 03, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023) sore, terganggu oleh bau busuk yang menyengat.

Setelah ditelusuri, bau berasal dari sebuah rumah kontrakan yang dihuni pasangan suami istri bernama Panca Darmansyah dan D, beserta anak-anaknya.

Di dalam rumah, warga bersama polisi menemukan keempat anak Panca dan D dalam keadaan tewas di salah satu kamar. Keempatnya berinisial VA (6), S (4), A (3) dan AS (1).

Tidak hanya itu, Panca ditemukan telentang lemas di kamar mandi dengan lengan terluka.

Sebilah pisau yang diduga digunakan Panca untuk menyayat tubuhnya juga ditemukan di dekatnya.

Baca Juga: Terkuak Motif Panca KDRT Istri, Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa Sempat Tulis Pesan Kecemburuan di Laptopnya