Find Us On Social Media :

Sawah Isi Minyak Miliknya Langsung Dibayar Pertamina Rp1,1 Miliar, Masdi Senang Ada Proyek Dekat Rumah: Barangkali Anak Kita Bisa Kerja...

Masdi yang sawahnya dibeli Rp1,1 miliar oleh Pertamina

Gridhot.ID - PT Pertamina EP Regional Jawa dilaporkan baru saja mengidentifikasi dua lokasi baru yang mengandung minyak dan gas.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, dua lokasi tersebut diketahui berada di Jawa Barat.

Dua sumur tersebut adalah East Akasia Cinta (EAC)-001 di Wilayah Kerja PEPE Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu, dan Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di wilayah kerja PEP Tambun Field, Kabupaten Bekasi.

Pengeboran disebutkan sudah dimulai sejak bulan Agustus 2023 lalu.

Berdasarkan hasil pengebiran tersebut, ditemukan adanya aliran minyak dan gas pada Drill Stem Test kedua.

Tingkat produksi minyak diprediksi mencapai 402 barel per hari dan tingkat produksi gas mencapai 1,09 juta kaki kubik per hari.

Mengetahui hal ini, Pertamina memilih langsung bergerak cepat untuk melakukan pendekatan ke para pemilik lahan.

Pertamina dibantu dengan kepala desa setempat berhasil membeli lima hekta lahan persawahan di Kampung Bulag Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bekas, Jawa Barat.

Ada 12 pemilik yang mendapatkan keuntungan material dari pembelian 5 hektar lahan persawahan tersebut.

Salah satunya adalah Masdi yang menjadi pemilik sebelumnya dari sawah tersebut.

Dikutip Gridhot dari WartaKota, Masdi (53), warga Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi salah satu warga yang mendapatkan ganti rugi usai lahannya dibeli Pertamina.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pingsan hingga Tercebur ke Wajan Berisi Minyak Mendidih Saat Goreng Ayam, Pedagang Ini Meninggal Dunia