Find Us On Social Media :

Terancam 20 Tahun Bui, Terkuak Dito Mahendra Jadi Anggota Perbakin, Ini Alasannya Punya Belasan Senpi yang Bernilai Fantastis

Penampakan Dito Mahendra menggunakan baju tahanan setelah ditangkap di Bali atas kasus kepemilikan senpi ilegal, Jumat (8/9/2023).

Gridhot.ID - Pengusaha sekaligus kekasih Nindy Ayunda, Dito Mahendra tersandung kasus hukum yang membuatnya ditahan.

Kasus itu adalah dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal. Dito Mahendra menjadi tersangka dan kini terancam 20 tahun penjara.

Melansir dari Wartakotalive.com, Bareskrim Polri menyita 12 senjata sebagai barang bukti kasus kepemilikan senpi ilegal dengan tersangka Dito Mahendra.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro menyebutkan, nilai belasan senjata yang disita dari Dito mencapai Rp 3 miliar.

"Kalau kita nilai, mungkin sekitar Rp 2-3 miliar. Karena ada beberapa senjata yang cukup mahal di pasaran," ungkap Djuhandhani saat konferensi pers di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Dia menyebutkan salah satu senpi ilegal milik Dito yang harganya mahal adalah jenis cabot guns.

"Cabot itu termasuk senjata yang mahal," ujarnya.

Namun, Djuhandhani mengaku belum tahu dari mana kekasih Nindy Ayunda itu mendapatkan senjata tersebut.

Menurut dia, Dito masih bungkam soal hal itu.

"Hasil pemeriksaan sampai dengan saat ini, yang bersangkutan masih belum memberitahu mendapatkannya dari mana. Masih kita selidiki," ujarnya.

Mengenai motif Dito mengoleksi belasan senpi ilegal, Djuhandhani menyebut karena hobi.

Baca Juga: Dito Mahendra Ditangkap di Bali, Nikita Mirzani Yakin Nindy Ayunda Bakal Ikut Terseret: Banyak Kejahatan yang Dia Tahu!