Find Us On Social Media :

Jenazah Lukas Enembe Akan Diterbangkan ke Papua, 500 Personel Siap Siaga, Kapolres Jayapura Imbau Masyarakat Tak Lakukan Hal Ini

Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023).

GridHot.ID - Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/12/2023).

Melansir Antara News, jenazah Lukas Enembe akan diterbangka ke Papua pada Kamis (28/12/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Pengacara Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona, mengatkan bahwa jenazah eks gubernur Papua itu akan tiba di Papua sekitar pukul 07.00 pagi.

"Memang penerbangan dikatakan jam 12.00 (malam), tapi tadi kami dapat informasi dari airline (maskapai), jadi jam 01.00 subuh, Kamis," ujat Petrus di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Selasa malam.

"Dan nanti landing di Papua jam 07.00 pagi," lanjutnya.

Sesampainya di Papua, kata Petrus, akan dilakukan penghormatan terhadap jenazah Lukas Enembe.

Petrus juga berkoordinasi dengan Polri terkait kepulangan jenazah Lukas Enembe.

"Nanti, sampai di sana (Papua), karena beliau adalah mantan gubernur yang sangat berjasa, mungkin ada acara protokoler. Seremoninya seperti apa? Saya belum tahu," tambah Petrus.

Di sisi lain, melansir banten.antaranews.com, Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menyiagakan 500 personel saat penjemputan jenazah almarhum Lukas Enembe yang rencananya tiba di Bandar Udara Sentani pada Kamis (28/12/2023) pagi.

Dalam rilisnya di Senatani pada Rabu (27/12/2023, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengimbau masyarakat untuk tidak menumpuk di Bandara Senatani saat penjemputan jenazah Lukas Enembe.

Baca Juga: Ginjal Tak Berfungsi, Lukas Enembe Dinyatakan Meninggal Dunia, Terkuak Kondisi Eks Gubernur Papua sebelum Tutup Usia

"Untuk situasi Kabupaten Jayapura hingga saat ini masih aman, kondusif dan aktivitas berjalan normal," katanya.