Find Us On Social Media :

Sempat Kritis, Begini Kondisi Praka Frangky Gulo yang Jadi Korban Penyerangan KKB Papua di Maybrat, Dalangnya Diburu Aparat

Penyerangan KKB Papua pimpinan Manfred Fatem di Maybrat pada Senin (25/12/2023) mengakibatkan satu anggota TNI gugur dan satu lainnya kritis.

Gridhot.ID - KKB Papua pimpinan Manfred Fatem menyerang Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Kampung Bousah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Senin (25/12/2023) sekitar pukul 14.00 WIT.

Penyerangan KKB Papua pimpinan Manfred Fatem itu mengakibatkan satu anggota TNI gugur dan satu lainnya kritis.

Terbaru, kondisi Praka Frangky Gulo yang menjadi korban penyerangan KKB Papua di Maybrat, Papua Barat Daya mulai membaik.

Hal itu dipastikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Brigjen TNI Nugraha Gumilar, Rabu (27/12/2023).

Gumilar mengatakan, Praka Frangky Gulo menjalani perawatan di RS Scholoo Keyen Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

Sebelumnya Pratu Frengky Gulo terkena peluru di bagian perut sebelah kanan.

"Saat ini kondisi Praka Franky Gulo sudah membaik dan sudah bisa berkomunikasi," tulisnya kepada TribunPapuaBarat.com.

Sementara, korban Kopda Hendrianto sudah diterbangkan ke Padang Sumatra Barat, untuk kemudian diteruskan ke kampung halamannya di Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Almarhum Kopda Hendrianto diterbangkan ke Padang melalui Sorong menggunakan pesawat Lion Air, Selasa (26/12/2023).

Gumilar memastikan Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Papua Barat terus melakukan pengejaran terhadap KKB Papua pimpinan Manfred Fatem.

Ia menambahkan, Kogasgab juga melakukan penyisiran rute pelolosan kelompok Manfred Fatem di wilayah sekitar Distrik Aifat Utara dan Aifat Selatan yang menjadi area pergerakan kelompok itu.

Baca Juga: Suaminya Gugur Ditembak KKB Papua, Viral Momen Istri Kopda Hendrianto Menangis Histeris Peluki Peti, Singgung soal Janji