Find Us On Social Media :

Istri di Gunungkidul Tewas Digorok Suami, Pelaku Nekat Sayat Leher Sendiri Usai Habisi Korban, Polisi Ungkap Motifnya

istri di Padukuhan Dedel Wetan, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul tewas dihabisi oleh suaminya sendiri

GridHot.ID - Seorang suami di Gunung Kidul, Yogyakarta nekat membunuh istrinya.

Peristiwa tersebut terjadi di Padukuhan Dedelwetan, Dadapayu, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, pada Jumat (5/1/2024) kemarin.

Korban dalam kondisi mengenaskan saat ditemukan.

Melansir tribunjogja.com, Polres Gunungkidul mengungkap motif pembunuhan disertai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami, Sukiyem (56) warga Padukuhan Dedel Wetan, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Kapolsek Semanu, AKP Pudjijono mengatakan, korban diduga dihabisi oleh suaminya sendiri R (58) gara-gara masalah ekonomi.

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di ruang tamu rumahnya, pada Jumat (5/1/2024) pagi.

"Korban ditemukan meninggal dunia dengan luka tusukan dan sayatan pada leher dan perut. Saat dilakukam olah TKP, kondisi korban sudah ditemukan tergeletak tidak bernyawa. Terus ada sebilah pisau yang dimungkinkan digunakan sebagai alat untuk membunuh korban,"ckata dia di lokasi kejadian, pada Jumat (5/1/2024).

Sementara itu usai melakukan pembunuhan, kata dia, terduga pelaku alias suami korban mencoba melakukan percobaan mengakhiri hidup dengan menyayat lehernya sendiri.

"Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan dan saat ini masih dirawat di RSUD Wonosari," terangnya.

Ia menerangkan, berdasarkan hasil olah TKP dan hasil dari pemeriksaan awal tim Inafis menunjukkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dalam kurun waktu belum lama.

Pada tubuh korban didapati luka tusukan dan sayatan di perut dan leher.

Baca Juga: Titik Akhir Perjalanan Kasus Mayat Mahasiswi Ubaya Dalam Koper, Guru Musik Divonis 20 Tahun Penjara, Begini Respons Terdakwa