Find Us On Social Media :

Kombes Faizal Ramadhani Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Masa Tugas Diperpanjang, Ini Profilnya yang Ahli Reserse

Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani (kiri).

GridHot.ID - Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz dikepalai oleh Kombes Faizal Ramadhani.

Satgas Damai Cartenz diketahui memiliki tugas untuk menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua.

Baru-baru ini, Polri memperpanjang masa tugas Satgas Damai Carten. Itu berarti masa tugas Kombes Faizal Ramadhani sebagai kepala operasi turut diperpanjang.

Melansir Kompas.com, Kepala Bagian (Kabag) Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, operasi itu akan diperpanjang hingga 31 Desember 2024.

"Operasi Damai Cartenz akan diperpanjang terhitung mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2024," kata Erdi kepada wartawan Selasa (9/1/2024) malam.

Erdi menjelaskan, operasi Damai Cartenz masih akan menerapkan pola kerja yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pola yang dilakukan masih mengedepankan upaya yang humanis dan dan persuasif.

"Operasi Damai Cartenz mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat, deteksi dan hubungan masyarakat didukung satuan tugas penegakan hukum," ungkap dia.

Dia menambahkan, Operasi Damai Cartenz 2024 dilaksanakan di Wilayah Polda Papua dengan sasaran prioritas terutama di wilayah Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan dengan total 9 wilayah.

"Sasaran prioritas terutama di Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Jaya Wijaya dan Jayapura," kata dia.

Baca Juga: Orang Kepercayaan Egianus Kogoya Diserahkan ke Jaksa, Terkuak Sosok Altau Tak Hanya Terlibat sebagai Pemasok Amunisi ke KKB

Berikut profil Kombes Faizal Ramadhani: