Find Us On Social Media :

Terekam Jambak dan Pukul Asisten Saipul Jamil, Pelaku Ternyata Bukan Anggota Polisi, Ini Sosoknya yang Kini Jadi Tersangka

Dua pelaku yang menganiaya asisten Saipul Jamil dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/4/2024).

Gridhot.ID - Terungkap sosok yang menganiaya asisten pedangdut Saipul Jamil saat penangkapan kasus narkoba pada Jumat (5/1/2024) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi memastikan, tidak ada anggota Polri yang melakukan penganiayaan terhadap asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady.

Disampaikan dalam rilis resmi pada Jumat (12/1/2024), Syahduddii menyampaikan pihak kepolisian telah menangkap 2 pelaku penganiayaan terhadap Steven.

Mereka adalah warga sipil berinisial RT alias Ucok (26) dan I alias Usup (32).

"Hari ini kami berhasil mengamankan 2 orang pelaku penganiayaan dalam penangkapan kasus narkoba yakni asisten SJ yakni S," kata Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Dalam penyataannya, Syahduddi menyebut ada bukti CCTV yang merekam kejadian di sekitar Halte Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat itu.

Dua pria yang menjadi pelaku tampak mengenakan jaket dan helm berwarna hitam.

Polisi juga membongkar tindak kekerasan yang dilakukan RT dan I saat di TKP.

"Pada saat kejadian yang terekam dalam video, yang bersangkutan menggunakan jaket warna hitam dan helm warna hitam."

"Peran pada saat peristiwa itu menjambak rambut tersangka penyalahgunaan narkoba atas nama S dan memukul bibir tersangka dengan menggunakan tangan kanan," lanjut Syahduddi.

Dengan ini polisi menegaskan, tindakan penganiayaan yang dialami Steven bukanlah berasal dari anggota kepolisian yang bertugas menangkap kala itu.

Baca Juga: Nasib Polisi yang Tangkap Saipul Jamil, Kini Diperiksa Propam dan Dibebastugaskan Usai Diduga Ada Pelanggaran