Find Us On Social Media :

Bambu Hijau Disebut Jadi Gerbang Gaib, Terkuak Mitos Tikungan Dekat Villa Soekarno di Puncak Bogor, Ini Bentuk Sosok Penunggunya

Tikungan angker dekat Villa Soekarno Jalan Raya Puncak Bogor, Selasa (16/1/2024).

GridHot.ID - Puncak Bogor dikenal sebagai destinasi indah.

Namun, siapa yang menyangka bila Jalan Raya Puncak Bogor menyimpan cerita mistis?

Bahkan, konon katanya cerita ini telah diyakini oleh sebagian masyarakat secara turun temurun.

Melansir tribunnewsbogor.com, Jalan Raya Puncak Bogor disebut memiliki sejumlah cerita mistis yang diyakini oleh sebagian masyarakat secara turun temurun.

Bahkan, sejumlah insiden kecelakaan yang terjadi di Puncak Bogor sering kali dikaitkan dengan cerita mistis.

Salah satunya, yakni tikungan angker yang berlokasi dekat dengan Villa Soekarno dikawasan Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut mitos yang beredar di masyarakat, terdapat gerbang gaib dekat Villa Soekarno di Puncak Bogor.

Sementara itu, budayawan Puncak Bogor, Abah Yudi Wiguna menjelaskan, sebagian masyarakat meyakini banyak terdapat makhluk tak kasat mata disekitaran rumpun bambu yang lokasinya berada di sekitar tikungan dekat Villa Soekarno.

"Di sekitar situ internet juga blank ya, agak susah, terus juga di situ ada beberapa jenis makhluk astral yang tidak terdeteksi oleh mata telanjang," kata Abah Yudi saat ditemui di kediamannya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Bahkan, kata dia, lokasi tersebut menjadi gerbang alam gaib yang tak bisa dilihat oleh sembarangan orang.

"Kita hidup di dua alam, alam manusia dan alam gaib tentunya pasti ada kaitannya dengan hal seperti itu, disitu ada bambu hijau itu lubang alam gaib," paparnya.

Baca Juga: Mahasiswi UM Syok Bukan Main, Lift Gerak Sendiri ke Lantai Paling Atas, Pintu Terbuka Langsung Gugup Ketakutan