Find Us On Social Media :

Cuma Dibayar Rp 1,5 Juta, Eksekutor Pembunuhan Karyawan Toyota di Karawang Ngaku Terjebak Bujuk Rayu Ossy: Saya Merasa Hutang Budi

Ossy dan Pandu, dalang pembunuhan pada Arif Sriyono, karyawan Toyota di Karawang

GridHot.ID - Seorang istri di Karawang nekat merancang pembunuhan suaminya sendiri.

Ialah Ossy Claranita Nanda Tiar (32) yang nekat sewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa Arif Sriono.

Sang eksekutor belakangan mengaku merasa dijebak oleh Ossy. Kenapa?

Melansir tribunnews.com, mama muda, Ossy Claranita menjadi otak pembunuhan terhadap sang suami, Arif Sriono, dengan menyewa pembunuh bayaran.

Untuk menghilangkan keterlibatan, modusnya, ia membuat seolah-olah korban meninggal dunia usai menjadi korban pembegalan.

Terungkap alasan Ossy membunuh suami adalah ingin menguasai harta suami karena keduanya telah memiliki perjanjian khusus.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, salah satunya yang memicu pembunuhan adalah permasalahan ekonomi.

"Pelaku mengaku korban mulai membatasi nafkah," kata Wirdhanto Hadicaksono saat memberikan keterangan pers di Markas Kepolisian Resor Karawang, Selasa (16/1/2024).

Wirdhanto pun menyebut ada motif ekonomi, sebab jika korban diceraikan, maka harta benda tidak bisa dibagi karena ada kesepakatan. Lain halnya jika Arif meninggal, maka harta tersebut bisa menjadi harta waris.

"Berdasarkan hasil keterangan, rupanya OC yang merupakan istri korban pun saat ini memiliki pil (pria idaman lain)," lanjut Wirdhanto.

Selain itu, kata Wirdhanto, status janda cerai dan janda mati juga jadi pertimbangan Ossy saat merencanakan pembunuhan.

Baca Juga: Anaknya Tewas Dihabisi Pembunuh Bayaran, Orang Tua Arif Sriyono Bongkar Firasat Buruk Soal Ossy Sejak Awal, Sempat Minta Korban Lakukan Ini