Find Us On Social Media :

Nestapa 3 Anggota Keluarga yang Tewas Tertimpa Tembok SPBU di Tebet, Pekikan 'Allahuakbar' Menggema saat Evakuasi

Satu keluarga yang meninggal akibat tertimpa tembok SPBU Pertamina yang robih di Jalan Dr Soepomo di Tebet Barat II Jakarta Selatan pada Minggu siang, 21 Januari 2024.

GridHot.ID - Robohnya tembok SPBU milik Pertamina di Jalan Tebet Barat Dalam II, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024) menjadi sorotan.

Pasalnya robohnya tembok SPBU itu mengakibatkan tiga orang dalam satu keluarga meninggal dunia.

Melansie Kompas.com, tiga orang yang meninggal dunia itu antara lain, S (80) selaku kepala keluarga, T (74) selaku istri S, dan D (35) anak perempuan mereka.

Ketiganya tewas di tempat saat sedang kumpul bersama.

Komandan Regu Rescue Sudin Damkar Jakarta Selatan, Yoki menuturkan, tembok sebuah SPBU roboh dan menimpa lapak milik S dan T, yang posisinya menempel dengan tembok itu.

Sehari-hari, lapak itu juga dijadikan sebagai warung makan.

"Tiga orang, satu keluarga meninggal dunia di tempat," ujar Yoki selaku Komandan Regu Rescue Sudin Damkar Jakarta Selatan sektor Tebet di lokasi, Minggu.

Dalam peristiwa itu, terdapat satu korban yang selamat. Ia adalah MF (9) yang merupakan cucu S dan T, serta anak D.

Yoki mengatakan, MF mengalami luka-luka pada bagian wajah dan tangan saat ditemukan.

Luka-luka yang dialami tidak cukup parah, dan kondisi kesehatannya stabil, karena MF dilindungi oleh D.

Baca Juga: Tewaskan Pendekar Paling Ditakuti di 2 Desa, Begini Cara Hasan Yakinkan Adik dan Ibunya untuk Lakukan Carok Maut di Bangkalan

"(Saat tembok roboh), ibunya kayaknya melindungi dia. Karena si anak ini kami temukan tertutupi badan ibunya. Jadi si ibu yang ketiban (tembok) langsung," ujar Yoki.