Find Us On Social Media :

3 Anggota KKB Papua Anak Buah Guspi Waker Kena Tembak TNI Polri, Satgas Damai Cartenz Bocorkan Identitasnya

ilustrasi KKB Papua, tiga anggota KKB Papua, dilaporkan terkena tembakan saat tengah melancarkan aksi kejamnya di wilayah Sagupa, Intan Jaya

GridHot.ID - Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menembak 3 anggota KKB Papua.

Peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Minggu (21/1/2024) lalu.

Mereka terkena tembakan saat tengah melancarkan aksi kejamnya di wilayah Sagupa, Intan Jaya.

Melansir tribunjambi.com, tiga anggota KKB Papua tewas saat baku tembak dengan aparat gabungan di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu (21/1/2024).

Peristiwa kontak tembak dibenarkan Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani.

Dia mengungkap, tiga anggota kelompok separatis itu berhasil dilumpuhkan.

Kombes Faizal menyebut bahwa anggota KKB Papua yang tewas tertembak bernama Oni Kobagau, Jaringan Belau dan Agusti.

"Memang benar dari laporan yang diterima ada tiga anggota KKB tertembak saat kontak tembak yang terjadi Minggu (21/1) yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agusti," kata Kombes Faizal dalam keterangan resminya di Jayapura pada Senin (22/1/2024).

Kombes Faizal menjelaskan, tiga anggota KKB yang tewas ditembak itu merupakan pelaku penyerangan Pos Brimob yang menyebabkan seorang anggota yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz gugur.

Adapun anggota Brimob yang gugur tersebut bernama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy yang terkena tembak di bagian rahang.

Lebih lanjut, Faizal menuturkan, pihaknya mengetahui bahwa tiga anggota KKB yang tertembak itu tewas setelah mendapat laporan dari anggota yang ada di lapangan.

Baca Juga: Tembakan KKB Papua Pimpinan Apen Kobogau Nembus dari Rahang Kiri hingga Kanannya, Jenazah Briptu Alfandi Dimakamkan di TMP Luwuk Banggai