Find Us On Social Media :

Jasad dan Senjata Dibawa Kabur, Terkuak Nama Anggota KKB yang Tewas Ditembak Mati Satgas Damai Cartenz-2024

Telah terjadi kontak tembak antara Satgas Damai Cartenz-2024 dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya.

GridHot.ID - Telah terjadi kontak tembak antara Satgas Damai Cartenz-2024 dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya.

Kontak tembak tersebut terjadi di pos tower Tigamajigi, Distris Sugapa, pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 16.27 WIT.

Dalam kontak tembak itu, melansir Kompas.com, Satgas Damai Cartenz-2024 mengklaim berhasil menembak mati satu anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani.

Ka Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, jenazah Harisatu Nambagi dibawa kabur oleh KKB lainnya.

Begitu pula dengan senjata milik Harisatu Nambagi.

"Dalam kontak tembak itu, satu anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani tewas ditembak," ujar Faizal melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

"Namun jenazah dan senjatanya dibawa kabur oleh KKB lainnya ke arah Kampung Jalai," lanjutnya.

Faizal mengonfirmasi, sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri menembak beberapa anggota KKB.

"Tertembaknya 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani itu juga turut dibenarkan oleh penanggung jawab KKB Kodap VII Intan Jaya, Obet Japugau melalui seruan Duka Nasional melalui media sosial milik KKB," terangnya.

Lebih lanjut, Faizal mengimbau agar masyarakat di Sugapa tetap waspada dan jangan mudah terprovokasi oleh propaganda dari KKB dan KKP.

Baca Juga: Terus Tebar Teror, KKB Papua di Intan Jaya Brutal Bakar 4 Rumah Bantuan Dinsos, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Buka Suara

"Sampai saat ini situasi di Sugapa, Intan Jaya masih rawan terkendali. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap waspada," imbau Faisal.