Find Us On Social Media :

Kampung di Sugapa Jadi Kota Mati, Ratusan Warga Cari Perlindungan ke Pos TNI, Kelakuan KKB Papua Makin Beringas!

KKB Papua membuat ratusan warga di Sugapa, Intan Jaya mengungsi ke pos TNI

Gridhot.ID - Satgas Damai Cartenz terus berusaha melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Intan Jaya yang kini sedang rawan akibat serangan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, yang terbaru Satgas Damai Cartenz berhasil menembak mati satu anggota KKB Papua yang menyerang mereka.

Anggota KKB Papua tersebut diketahui bernama Harisatu Nambagani.

Kontak tembak terjadi pada Selasa, 23 Januari 2024, sekitar pukul 16.27 WIT.

Kontak tembak tersebut terjadi di pos tower Tigamajigi, Distrik Sugapa.

Sebelumnya sudah ada lima anggota KKB yang dilumpuhkan aparat gabungan TNI Polri karena kekejian mereka di wilayah tersebut.

Sebelum itu pula satu orang anggota Brimob Bripda Alfandi Steve Karamoy gugur akibat terkena tembakan di rahang gara-gara KKB Papua.

Beberapa kejadian ini membuat kelompok kriminal tersebut juga mengintimidasi masyarakat sekitar.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, semenjak anggota KKB Papua menyerang pos keamanan yang ditempati Satgas Ops Damai Cartenz, sejak itu pula Kelompok Kriminal Bersenjata menebar teror ke tengah masyarakat.

Gegara teror tersebut, saat ini ratusan masyarakat dari beberapa desa di Intan Jaya, terpaksa mencari tempat yang aman.

Mereka memilih untuk mengungsi ke Pos Yonif 330/TD yang ada di Distrik Sugapa, Papua Tengah. Jumlah pengungsi kini terus bertambah, lantaran warga terus berdatangan dari hari ke hari.

Baca Juga: Anggota KKB Papua Harisatu Nambagani Tewas Ditembus Peluru TNI Polri, Bukannya Ditolong, Temannya Malah Sibuk Selamatkan Senjata!