Find Us On Social Media :

Identitas Jagoan KKB Papua yang Tewas Dihabisi Satgas Damai Cartenz di Tower Tigamajigi, Jenazah Dibawa Lari ke Lokasi Ini

Anggota KKB Papua yang bernama Harisatu Nambagani tewas dalam baku tembak dengan Satgas Ops Damai Cartenz

Gridhot.ID - Anggota KKB Papua yang bernama Harisatu Nambagani tewas dalam baku tembak dengan tim gabungan TNI-Polri yang terhimpun dalam Satgas Ops Damai Cartenz.

Harisatu Nambagani yang diandalkan KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya itu sebelumnya menyerang pos keamanan dari arah tower Tigamajigi di Distrik Sagupa bersama anggota separatis lainnya.

Peristiwa yang terjadi pada 19 Januari 2024 itu mengakibatkan anggota Brimob atas nama Bripda Alfiando Steve Karamoy gugur seketika.

Bripda Alfiando terkena tembakan di bagian wajah, tepatnya mengenai rahang korban.

Melansir dari TribunPalu.com, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, menerangkan, personel yang terkena luka tembak sempat dievakuasi dan dilakukan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa, namun dinyatakan meninggal dunia.

"Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan dan mengakibatkan anggota gugur," ungkap Bayu Suseno.

Mulanya, kematian Bripda Alfiando sebagai satu-satunya korban yang tewas dalam peristiwa penyerangan oleh KKB Papua.

Namun setelah insiden baku tembak berakhir dan aparat keamanan berusaha menyisir lokasi kejadian, ditemukan jejak salah seorang anggota KKB Papua tewas terkena tembakan balasan dari prajurit TNI-Polri.

Belakangan terungkap bahwa salah satu anggota KKB Papua yang tewas adalah Harisatu Nambagani.

Namun, korban keburu dibawa pergi oleh anggota KKB Papua lainnya. Alhasil jenazahnya tidak ditemukan di lokasi kejadian.

Setelah disisir di lokasi kejadian dan sekitarnya, hanya ditemukan jejak kaki anggota KKB Papua yang lari menyelamatkan diri.

Baca Juga: Kondisi Pilot Susi Air Diungkap KKB Papua, Sosok Ini Ternyata Pernah Bertemu Langsung dengan Kapten Philips yang Sudah 11 Bulan Disandera

Mereka lari sambil membawa jenazah temannya yang tewas terkena tembakan prajurit TNI-Polri.