Find Us On Social Media :

13 Orang Hilang di Gunung Pangrango, Pendaki Senior Bongkar Kemistisan Tempat Tersebut: Mukanya Tuh Tatapan Kosong...

Gunung pangrango yang ada di Jawa Barat.

Gridhot.ID - Sedang geger adanya laporan pendaki yang hilang di Gunung Pangrango.

Diketahui ada sebanyak belasan pendaki yang dilaporkan hilang secara bersamaan di Gunung Pangrango

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, sebanyak 13 orang pendaki dikabarkan hilang di Gunung Pangrango yang terletak di perbatasan Cianjur-Bogor-Sukabumi, Jawa Barat sejak Sabtu(27/1/2024) dan hingga saat ini belum ditemukan.

Bintang, salah satu anak dari rombongan pendaki yang diduga tersesat tersebut saat melapor ke Sudin Damkar Ciawi, Bogor, Jawa Barat mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan sang ayah bernama Ade Bagus via pesan WhatsApp.

Komunikasi terakhir tersebut dilakukan pada Minggu(28/1/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam pesan itu Ade Bagya mengatakan tersesat.

Setelah itu komunikasi keduanya terputus hingga saat ini.

"Jadi Sabtu pukul 16.00 berangkat ke Pangrango lewat jalur Kulah, Cibedug. Jam 03.00 Minggu dinihari masih WhatsApp terus jam 16.30 WIB ngabarin nyasar habis itu enggak ada kabar lagi," ujar Bintang, Senin(29/1/2024).

Menurut Bintang dalam komunikasi terakhir sang ayah menyebut rombongan sebanyak 13 orang pendaki terpecah menjadi dua kelompok.

Sebanyak 10 orang mengarah ke puncak Pangrango dan 3 orang akan menuju ke lokasi petilasan.

"Jadi rombongan pecah ada yang ke petilasan ada yang ke arah puncak, " ujarnya. Sementara itu Relawan Pasundan Bogor sempat mengabarkan via akun Instagram resminya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Asam Lambung Renggut Nyawa Pendaki Ini, Tiba-tiba Ambruk Saat Mendaki Gunung Merbabu dan Hampir Terjun ke Lubang