Find Us On Social Media :

Pendaki yang Sempat Tersesat di Gunung Pangrango Akui Bisa Saksikan Hal-hal Lain, Terkuak Kisah Misterinya Saat Ketemu Hewan di Luar Nalar

Pendaki yang sempat hilang di Gunung Pangrango rupanya tengah melakukan ritual.

GridHot.ID - Belasan pendaki sempat dilaporkan hilang di Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Belasan pendaki ini dilaporkan hilang sejak Sabtu (27/1/2024) sore.

Setelah berhasil dievakuasi, pendaki di Bogor yang sempat hilang di Gunung Pangrango mengurai kisah mistisnya.

Melansir tribun-video.com, Kepala Seksi Operasi SAR Jakarta, Agung Priambodo, menjelaskan terkait tersesatnya 16 orang pendaki di Gunung Pangrango.

Setelah diselamatkan tim SAR gabungan, terungkap maksud tujuan 16 orang tersebut melakukan pendakian.

"Survivor ini bergerak naik rencananya untuk ziarah hari Sabtu kemarin, sore mereka gerak sempat bermalam di sana dan rencana hari Minggu kemarin sore mereka turun. Dari informasi awal kami terima mereka terpisah jadi dua grup, 3 orang dan 10 orang," ujarnya pada wartawan, Senin (29/1/2024).

Sebelum ditemukan, menurutnya ia telah menerima pesan terlebih dahulu dari salah satu anak yang orang tuanya ikut tersesat di Gunung Pangrango.

"Kemudian tadi pagi survivor memberi kabar kalau mereka sudah bergabung kembali dan mereka mengarah turun, turunnya pun yang naik dari Cibedug, turunnya mereka lewat pasir pogor dan kami jemput," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pada saat ditemukan, 16 orang tersebut masih memiliki cukup logistik.

"Masih ada, tapi tinggal sedikit, terakhir masih bisa ngopi," katanya.

Tersesatnya 16 orang tersebut diduga akibat cuaca ekstrem yang dibarengi dengan medan yang menurutnya cukup sulit untuk dilalui.

Baca Juga: Ada Anak Kecil, 16 Pendaki yang Tersesat di Gunung Gede Pangrango Berhasil Ditemukan, Terkuak Identitasnya Anggota Paguyuban Ini