Find Us On Social Media :

Main ke Pasar di Ilaga Bawa Senjata, SS1-V1 Milik Kapolsek di Ilaga Dirampas KKB Papua, Sebby Sambom Sesumbar Klaim Ini

ilustrasi senjata api yang dirampas anggota KKB Papua dari tangan anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi KP3 Udara Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua seolah tak pernah berhenti berbuat ulah.

Seperti baru-baru ini.

KKB Papua kedapatan merampas senjata milik Kapolres KP3 Bandara Ilaga saat di pasar.

Dilansir dari Pos-kupang.com, KKB Papua sangat bangga lantaran berhasil merampas senjata api dari tangan salah satu oknum aparat kepolisian RI. Mereka bahkan sangat senang karena tidak sulit merampas senjata api tersebut.

Hal itu disampaikan Juru Bicara TPNPB–OPM, Sebby Sambom terkait insiden perampasan senjata api yang dilakukan anggota KKB Papua pada Kamis 1 Februari 2024 di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

“Senjata itu dengan mudah berpindah tangan saat terjadi perampasan di wilayah Ilaga,” ujar Sebby Sambom seusai mendapat laporan dari pentolan KKB Papua, Numbuk Telenggen.

Dikatakannya, bahwa TPNPB-OPM telah menerima laporan dari Kodap Pertahanan XVIII Ilaga. Laporan itu langsung dari Komandan Kodap Pertahanan XVIII, Numbuk Telenggen.

“Kami sudah terima laporan resmi dari Komandan Pasukan TPNPB Komando Wilayah Pertahanan XVIII Ilaga Numbuk Telenggen,” ujarnya.

Dalam laporannya disebutkan, bahwa Pasukan Numbuk Telenggen telah melakukan serangan terhadap anggota militer Indonesia. Dalam serangan tersebut anak buah Numbuk Telenggen berhasil merampas satu pucuk senjata jenis SS1 dan sudah pindah tangan,” ujarnya.

Lantaran senjata api tersebut telah berpindah tangan, lanjut Sebby Sambom, maka Numbuk Telenggen menyatakan akan melawan kalau aparat keamanan mengejar anggota KKB dan merebut kembali senjata api tersebut.

“Kami akan lawan kalau aparat mengejar senjata ini. Kami juga tidak akan kembalikan senjata ini, karena sudah pindah tangan. Artinya, senjata itu telah menjadi milik TPNPB Kodap Pertahanan XVIII Ilaga,” tegasnya.

Baca Juga: Senjata Anggota Polisi Direbut KKB Papua, Kapolda Akui Anak Buahnya Teledor: Ke Pasar Jangan Dibawa!