Find Us On Social Media :

6 Arti Kedutan di Pundak, Pertanda Keberuntungan Tak Terduga

ilustrasi Arti Kedutan di Pundak

GridHot.ID - Arti kedutan di pundak seringkali dianggap sebagai isyarat dari alam gaib menurut kepercayaan tradisional Jawa.

Dalam primbon Jawa, arti kedutan di bagian tubuh tertentu diyakini memiliki makna tertentu yang berkaitan dengan kehidupan seseorang.

Begitu pula dengan kedutan di pundak, yang seringkali menimbulkan rasa penasaran dan keingintahuan.

Di bawah ini akan dijelaskan enam arti kedutan di pundak menurut primbon Jawa yang sering dipercayai, meskipun perlu diingat bahwa ini lebih bersifat mitos dan kepercayaan tradisional daripada ilmu pasti.

Kedutan di Pundak Kanan Atas: Menurut primbon Jawa, kedutan di pundak kanan atas bisa dianggap sebagai pertanda bahwa seseorang akan mendapatkan rezeki atau keberuntungan yang tak terduga.

Ini bisa berarti mendapat kejutan menyenangkan dalam bentuk rezeki materi atau peluang karier yang menguntungkan.

Kedutan di Pundak Kiri Atas: Di sisi lain, kedutan di pundak kiri atas dianggap memiliki makna yang berbeda dalam primbon Jawa.

Hal ini diyakini sebagai pertanda bahwa seseorang mungkin akan mengalami sedikit kesulitan atau rintangan dalam waktu dekat.

Namun, ini juga bisa diartikan sebagai isyarat untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Kedutan di Pundak Kanan Bawah: Kedutan di pundak kanan bawah sering dihubungkan dengan pertanda baik dalam primbon Jawa.

Ini bisa diartikan sebagai sinyal bahwa seseorang akan mendapatkan bantuan atau dukungan dari orang lain.

Baca Juga: 5 Arti Kedutan di Leher, Pertanda Bakal Ada Kejutan Tak Terduga