Find Us On Social Media :

Hasil Autopsi Dante Diungkap, Ini Penyebab Kematian Anak Tamara Tyasmara, Puslabfor Pastikan Tak Ada Zat Berbahaya pada Organ

Hasil autopsi Dante (6) anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas akhrinya keluar

 

Gridhot.ID - Tim kedokteran forensik mengungkap hasil autopsi jenazah anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6).

Dokter forensik RS Polri Kramatjati Farah Kaurow menyebutkan, saat melakukan pemeriksaan, kondisi jenazah sudah mengalami pembusukan, mengingat ekshumasi dan autopsi dilakukan setelah jenazah Dante dimakamkan selama 10 hari.

"Korban sudah dimakamkan kurang lebih selama 10 hari, jenazah sudah dekomposisi lanjut jadi sudah pembusukan lanjut," kata Farah dalam konferensi pers, Senin (12/2/2024).

"Di mana kulit di bagian wajah, leher, dan dada tampak sudah menghilang sebagian karena proses pembusukan," sambungnya.

Sementara di bagian kulit lain, kata dia, tidak ditemukan bukti kekerasan, begitu pula di tulang belulang tidak ditemukan patah, retak, maupun hal-hal yang sifatnya pendarahan.

Farah menyebut dirinya semula tidak menemukan tanda-tanda Dante ditenggelamkan seperti dugaan awal, lantaran kondisi jenazah yang sudah 10 hari dimakamkan.

Menurut penjelasannya, beberapa tanda yang terlihat pada jenazah korban penenggelaman ketika masih dalam kondisi baru, seperti tubuh basah, kemudian ada tanda-tanda terendam seperti keriput di telapak tangan atau kaki, anggota tubuh dingin, keluar busa halus dari lubang hidung atau mulut.

"Namun seperti yang diketahui, saya bersama tim melakukan pemeriksaaan setelah 10 hari korban meninggal, sehingga tanda-tanda tersebut tidak kami temukan," jelasnya.

Sebab itu, ia menanyakan soal tanda-tanda tersebut kepada dokter yang melakukan pemeriksaan awal terhadap jenazah Dante.

Lalu berdasarkan keterangan dari dokter yang awal melakukan pemeriksaaan pada korban, kata Farah, ditemukan tanda-tanda tersebut pada pemeriksaan mereka.

"Sehingga adanya tanda-tanda terendam pada kondisi korban dipastikan ada," tegasnya.

Baca Juga: Alibi Pacar Tamara Tyasmara di Depan Polisi, Ngaku Berenang 2,5 Jam Tapi Bantah Tenggelamkan Dante, Niat Latih Pernafasan