Find Us On Social Media :

TNI Polri Kejar KKB Papua yang Tembaki Pesawat Wings Air hingga Buat 1 Penumpang Terluka, Kemenhub Gercep Lakukan Ini

ilustrasi KKB Papua di Yahukimo melakukan penembakan pada pesawat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Sabtu (17/2/2024)

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah.

KKB Papua di Yahukimo melakukan penembakan pada pesawat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Sabtu (17/2/2024).

Kemenhub pun mengkonfirmasi adanya insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air PK-WJT jenis ATR 72-600.

Melansir prohaba.co, pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 PK-WJT yang mendarat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, menjadi sasaran penembakan oleh KKB Papua wilayah Yahukimo, Sabtu (17/2/2024).

Penembakan pesawat dengan Kapten Pilot Rivaldy Putrasena dan Co-Pilot Rano Avianto tersebut terjadi sekira pukul 13.45 WIT.

Pesawat tertembak pada Body sebelah kiri belakang menembus Cabin Belakang Penumpang pada Seat 19A.

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut.

Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon, S.H., M.M., memerintahkan Kaskogabwilhan III Marsda TNI Deni Hasoloan Simanjuntak beserta stafnya untuk mengambil langkah cepat terhadap insiden tersebut.

Asintel Brigjen TNI Nasrulloh Nasution berkomunikasi dengan Capten Pilot pesawat dan melakukan upaya pengamanan lainnya.

Asops Brigjen TNI Aulia menyampaikan Aparat TNI Polri juga turut melakukan pengejaran dan penyisiran ke sekitar wilayah Sungai Braza yg diduga sebagai lokasi penembakan pesawat tersebut.

Saat ini pesawat Wings Air PK-JWT telah mendarat di bandara Timika dengan aman dan disambut oleh Dansatgasud Letkol Pnb Hery dan Danlanud Yku Letkol Pnb Kamto Adi.

Baca Juga: Peluru KKB Papua Tembus ke Kabin Wings Air, Ini Identitas 1 Prajurit TNI yang Terluka, Kemenhub Minta Tingkatkan Waspada