Find Us On Social Media :

Terkuak Nasib Pilot dan Penumpang Pesawat Wings Air yang Ditembaki KKB Papua, Lion Air Group Turun Tangan Lakukan Investigasi

Lion Air Group buka suara terkait pesawat Wings Air yang ditembaki KKB Papua di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024).

Gridhot.ID - Lion Air Group buka suara terkait pesawat Wings Air yang ditembaki di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024).

Aksi penembakan itu diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi terkait insiden penembakan pesawat oleh KKB Papua.

"Saat ini masih proses investigasi," kata Danang melalui pesan tertulis kepada jurnalis KompasTV, Minggu (18/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, pesawat Wings Air ditembaki KKB Papua saat akan mendarat di Bandara Nop Goliat Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 13.20 WIT.

Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto menyebut dalam insiden penembakan, satu peluru mengenai bagian kiri pesawat dan menembus ke dalam.

Awalnya, penumpang mendengar bunyi tembakan yang mengenai sisi sebelah kiri badan pesawat Wings Air saat akan mendarat.

"Tembakan mengenai badan pesawat di sisi sebelah kiri tepatnya di atas kursi No 19 A dan proyektil menembus sampai ke dalam," kata AKBP Heru dalam tayangan Kompas Petang di KompasTV.

Lebih lanjut, AKBP Heru mengatakan seluruh pilot dan penumpang pesawat Wings Air dalam keadaan selamat.

Setelah insiden penembakan, pesawat masih dapat kembali melanjutkan penerbangan menuju Timika setelah lubang pada badan pesawat ditambal dan ditutup.

Sementara itu, Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes Faisal Ramadhani menyebut pesawat membawa 36 penumpang.

Baca Juga: Peluru KKB Papua Tembus ke Kabin Wings Air, Ini Identitas 1 Prajurit TNI yang Terluka, Kemenhub Minta Tingkatkan Waspada

Meski tak ada korban jiwa, Faisal berujar terdapat satu orang penumpang terluka terkena pecahan dinding pesawat.