Find Us On Social Media :

Artis Bangun Masjid Rp 32 Miliar di Jepang, Tangisnya Pecah saat Kumandang Azan, Ternyata Ini Sumber Dana untuk Pembangunan

Teuku Wisnu azan saat memulai peresmian pembangunan masjid pertama di Yokohama, Jepang.

Gridhot.ID - Bintang sinetron Teuku Wisnu mengaku bersyukur bisa terlibat dalam pembangunan masjid Indonesia di Yokohama, Jepang.

Diketahui, belum lama ini Teuku Wisnu terlihat mendatangi sebuah ratusan meter persegi tanah di Jepang untuk dibangun sebuah masjid yang diketahui dari unggahan di media sosialnya.

Ketika dikonfirmasi awak media, Teuku Wisnu membenarkan soal kabar pembangunan masjid di Jepang itu.

Wisnu mengaku mengajak istri dan anak-anaknya ke Jepang untuk berlibur sekaligus mendatangi peresmian dimulainya pembangunan masjid di Kota Yokohama, Jepang.

"Kemarin selain liburan menghadiri ground breaking pembangunan masjid lah. Setelah tanah diakuisisi, akhirnya pembangunan akan dimulai," kata Wisnu ditemui Wartakotalive.com di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (17/2/2024).

Wisnu mengatakan, dirinya diminta seseorang untuk mengurusi pembangunan masjid, yang idenya muncul dari Warga Negara Indonesia (WNI) muslim yang tinggal di Yokohama, Jepang.

"Ide awal dari mereka WNI di Yokohama. Kenapa nggak kita bantu, yuk kita sama sama bangun dan wujudkan masjid Indonesia pertama di Yokohama," ucap pria berusia 38 tahun itu.

Suami Shireen Sungkar itu mengaku bersyukur bisa terlibat dalam pembangunan masjid Indonesia di Yokohama setelah sebelumnya orang lain membangun masjid Indonesia di Osaka, Jepang.

"Di Yokohama belum ada masjid Indonesia, adanya di Osaka. Akhirnya ya udah saya dan bersama teman-teman menginisiasi bangun masjid di Yokohama," kata Wisnu.

Kemudian, ia menggandeng beberapa pihak selain warga Yokohama, di antaranya adalah Cinta Quran Foundation untuk membangun masjid di atas tanah seluas 400 meter persegi yang bernama Asolihin Yokohama.

"Anggaran biayanya Rp 32 miliar lah buat membangun masjid empat lantai. Karena nantinya masjid itu bukan buat solat aja, ada Islamic Center dan aktivitas keagamaan juga," jelasnya.

Baca Juga: Wakafkan Istana Wong Sintinx Jadi Masjid, Begini Kisah Hidup Ki Joko Bodo yang Tobat Sebelum Meninggal, Dulu Pernah Calonkan Diri Jadi Kades