Find Us On Social Media :

Punya Peranan Penting dalam Aksi KKB Papua, Anak Buah Goliat Tabuni Ini Berhasil Ditangkap Satgas Damai Cartenz Saat Nyamar di Tengah Masyarakat

Satgas Operasi Damai Cartenz, menangkap seorang anggota KKB Papua, yakni Alenus Tabuni alias Kobuter pada Minggu (18/2/2024) lalu

GridHot.ID - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz mengamankan seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Adapun identitas anggota KKB Papua yang ditangkap yakni bernama Alenus Tabuni alias Kobuter.

Alenus Tabuni diamankan aparat di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,Papua Tengah, Pada Minggu (18/2/2024).

Melansir tribunjogja.com, salah satu anggota KKB Papua, Alenus Tabuni alias Kobuter, berhasil ditangkap saat menyaru dengan masyarakat umum lainnya di depan Puskesmas Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (18/2/2024) lalu.

Aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz yang mencurigai keberadaan Kobuter di tengah masyarakat umum pun langsung mendatangi dan mengamankannya.

Saat diamankan petugas, Kobuter tak memberikan perlawanan.

Petugas yang melakukan penggeledahan berhasil mengamankan uang, handphone dan sejumlah barang lainnya.

Anggota KKB tersebut kemudian langsung dibawa ke Mapolres Puncak untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dikutip dari Tribun Papua, Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan Kobuter diketahui dilakukan pada Minggu siang.

"Tim Kami dari satgas Ops Damai Cartenz wilayah puncak telah mengamankan 1 anggota KKB yaitu, Alenus Tabuni alias Kobuter," kata Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: 119 Kotak Suara Pemilu Disabotase KKB Papua, Perangkat Distrik di Intan Jaya Trauma Ikut Jadi Korban, Begini Kronologinya