Find Us On Social Media :

Tak Berkutik Ditangkap Aparat, Ini Jejak Kriminalitas Alenus Tabuni, Buron Anggota KKB Papua yang Dikenal Bengis dan Kejam

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menunjukan foto anggota KKB Papua, Alenus Tabuni yang diamankan Minggu pagi.

Gridhot.ID - Inilah jejak kriminalitas Alenus Tabuni alias Kobuter, anggota KKB Papua yang ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz pada Minggu (18/2/2024).

Diketahui, Alenus Tabuni diamankan saat tengah bergabung dengan sekelompok masyarakat di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dari penangkapan itu, Satgas mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Alenus Tabuni, di antaranya selembar uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 5.000.

Ada pula kikir besi, 1 buah handphone merek Nokia dan beberapa temuan aksesoris lainnya.

"Ditangkap di depan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Faizal Ramadhani kepada Tribun-Papua.com, Selasa (20/2/2024).

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno mengatakan, penangkapan berawal saat anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak sedang melaksanakan pemantauan di sekitaran Ilaga tepatnya di area perempatan Koramil.

Pihaknya mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga.

"Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat sedang berdiri di depan puskesmas tersebut dan mengamankan Alenus," ujarnya.

"Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Bayu.

Ia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk melaporkan aktivitas mencurigakan, serta mendukung aparat keamanan dalam memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak.

"Jadi kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai," tandas Bayu.

Baca Juga: Pindah Haluan dari Goliath Tabuni, Ini Sosok Anggota KKB Papua yang Ditangkap di Ilaga, Tercatat 11 Kali Lakukan Aksi Kejahatan